Sukses


Jurgen Klopp Pertanyakan 2 Penalti Tottenham Hotspur

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mempertanyakan keputusan wasit Jon Moss ketika Liverpool bermain 2-2 melawan Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-26 Premier League, di Stadion Anfield, Senin (5/2/2018) dini hari WIB.

The Reds unggul lebih dulu lewat Mohamed Salah pada menit kesembilan. Namun, Tottenham Hotspur menyamakan kedudukan melalui bola hasil sepakan Victor Wanyama (80').

Liverpool mendapat petaka ketika Moss menunjuk titik putih setelah Harry Kane dilanggar pada menit ke-87. Beruntung, tim tuan rumah dapat menggagalkan eksekusi penalti Kane berkat aksi Loris Karius.

Mentalitas Jordan Henderson dan kawan-kawan membumbung tinggi selepas peristiwa tersebut. Mereka pun kembali berbalik unggul melalui aksi gemilang Salah (90+1').

Akan tetapi, publik tuan rumah terdiam karena Moss lagi-lagi memberi hadiah penalti kepada Spurs setelah Virgil van Dijk melakukan kontak fisik dengan Eric Lamela. Kane kembali maju sebagai algojo dan berhasil menjalankan tugasnya.

"Saya tidak mengerti mengenai penalti yang diberikan wasit. Saya menganggap penalti yang pertama adalah offside. Kemudian yang kedua, saya mengerti apa yang wasit dan asistennya katakan, yakni ada sentuhan, sedikit sentuhan," kata Klopp.

"Akan tetapi, Lamela melompat ke arah van Dijk karena ingin mendapat kontak fisik. Lemela pun terjatuh. Jika wasit terus memimpin pertandingan dengan level permainan itu saya bisa menerima. Namun, pada babak pertama dia tidak memberikan pelanggaran apapun. Ketika kemudian ada kontrak fisik yang sangat minim, dia menganggap itu pelanggaran," ujar Klopp.

Hasil yang diraih kontra Spurs tetap membuat Liverpool menduduki urutan ketiga dengan torehan 51 poin. Anak-anak asuh Jurgen Klopp terpaut 18 angka dari Manchester City yang menghuni puncak klasemen sementara.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer