Sukses


Arsenal Disarankan Cari Pelatih Baru

London - Arsenal disarankan mencari pelatih baru untuk menggantikan Arsene Wenger. Hal itu disampaikan legenda mereka, Paul Merson. Nama pelatih Chelsea, Antonio Conte pun disebut-sebut sebagai sosok yang pas.

Ya, Merson mengaku telah meminta Arsenal untuk meminang Conte jika pelatih asal Italia tersebut meninggalkan Chelsea.

Conte sendiri musim lalu sukses membawa Chelsea meraih gelar Liga Inggris. Namun, masa depannya di Stamford Bridge tidak pasti menyusul kekalahan beruntun yang dialami Chelsea.

Kekalahan 1-4 dari Watford meningkatkan tekanan kepada Conte. Bahkan, kabarnya Chelsea sudah menghubungi mantan pelatih Barcelona Luis Enrique untuk menggantikan posisinya jika Conte dipecat.

Arsenal - yang kini menempati posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris - terpaut lima poin di bawah Chelsea.

2 dari 3 halaman

Cara Tertentu

Antonio Conte dan Giorgio Chiellini saat masih bekerja sama di Juventus. (GIUSEPPE CACACE / AFP) 

Terkait dengan situasi ini, Merson menyebut Arsenal perlu kehadiran pelatih anyar. "Pada hari Conte meninggalkan Chelsea, jika saya adalah Arsenal, saya akan langsung berbicara di telepon," kata Merson kepada Sky Sports.

"Arsenal membutuhkan seseorang yang akan masuk ke sana. Conte ingin Anda bermain dengan cara tertentu dan dia akan membuat Anda kokoh di belakang," katanya.

3 dari 3 halaman

Waktunya Pergi

Pelath Arsenal, Arsene Wenger memberikan arahan kepada timnya saat melawan Crystal Palace pada lanjutan Premier League di Emirates stadium, London, (20/1/2018). Arsenal menang 4-1. (AP/Frank Augstein)

 

"Jurgen Klopp, Jose Mourinho, mereka semua pergi ke klub saingan Arsenal, karena Wenger lama duduk di kursi manajer. Ini waktunya tepat untuk pergi," ujar Merson.

"Ada manajer top lainnya seperti Massimiliano Allegri di Juventus. Tapi dia mungkin akan butuh waktu setahun untuk membiasakan diri dengan Liga Inggris, seperti yang terjadi pada Klopp," katanya.

Sumber: www.Liputan6.com 

Video Populer

Foto Populer