Sukses


3 Laga Hujan Gol Southampton Vs Liverpool di Premier League

Bola.com - Liverpool akan menghadapi Southampton di St. Mary's Stadium, pada laga pekan ke-27 Premier League, Minggu (11/2/2018). Kendati bukan rival, duel The Saints kontra The Reds kerap berjalan sengit.

Pada pertemuan terakhir di Stadion Anfield, 18 November 2017, Liverpool menang 3-0 atas Southampton. Ketiga gol skuat Si Merah disarangkan Mohamed Salah (31', 41') dan Philippe Coutinho (68').

Bagi Liverpool, itu adalah kemenangan perdana melawan Southampton, setelah dalam lima laga terakhir gagal meraih poin penuh. Dari lima laga tersebut, The Reds menelan tiga kekalahan dan dua hasil imbang kontra The Saints.

Selain saling mengalahkan, laga kedua tim juga beberapa kali menghasilkan gol yang tak sedikit. Satu di antaranya adalah saat Liverpool ditahan 3-3 Southampton di Stadion The Dell, 26 Agustus 2000.

Saat itu, skuat Si Merah berhasil memimpin tiga gol berkat lesatan dari Michael Owen pada menit ke-24 dan 64, serta Sami Hyypia menit ke-55. Akan tetapi, The Saints mampu bangkit dan menyamakan kedudukan lewat aksi Marian Pahars (73', 90') dan Taher El Khalej (85').

Bukan hanya pertandingan tersebut, hujan gol juga pernah terjadi dalam duel Liverpool kontra Southampton, khususnya di ajang Premier League.

Berikut ini adalah tiga laga hujan gol antara Liverpool melawan Southampton di Premier League:

 

1 dari 4 halaman

Liverpool 7 - 1 Southampton

Menjamu Southampton di Stadion Anfield pada laga pekan ke-22 Premier League 1998-1999, Liverpool tampil percaya diri. Di bawah asuhan Gerard Houllier, The Reds sukses melumat The Saints dengan skor 7-1.

Robbie Fowler tampil sebagai bintang kemenangan Liverpool berkat hattrick nya pada menit ke-22, 32', dan 47'.

Selain Fowler, gol-gol The Reds juga disumbangkan Dominic Matteo (35'), Jamie Carragher (55'), Michael Owen (63'), dan David Thompson (73'). Sementara itu, gol tunggal Southampton dicetak Egil Ostenstad menit ke-59.

 

2 dari 4 halaman

Liverpool 4 - 2 Southampton

Liverpool tampil trengginas ketika bersua Southampton di Stadion Anfield pada laga pekan ke-13 Premier League 1993-1994. Bermain di hadapan pendukung sendiri, The Reds menang 4-2 atas Southampton.

Robbie Fowler benar-benar menjadi momok buat lini belakang The Saints. Fowler berhasil menorehkan tiga gol, yakni pada menit ke-14, 29', dan 85'.

Satu gol Liverpool lainnya dicetak Ian Rush pada menit ke-63. Sementara itu, sepasang gol Southampton dicetak Matt Le Tissier pada menit ke-40 dan 78'.

 

3 dari 4 halaman

Southampton 4 - 2 Liverpool

Masih pada musim yang sama, Southampton berhasil membalas kekalahan dari Liverpool. Melakoni laga pekan ke-28 Premier League di Stadion The Dell, 14 Februari 1994, giliran The Saints yang menang 4-2 atas The Reds.

Le Tissier berhasil tiga kali membobol gawang Liverpool, yakni pada menit ke-1, 43', dan 49'. Craig Maskell turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-6.

Sementara itu, Liverpool hanya bisa membalas lewat eksekusi penalti Julian Dicks pada menit ke-68 dan Ian Rush menit ke-86.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer