Sukses


Data dan Fakta Jelang Laga Manchester City Vs Chelsea

Bola.com, Manchester - Manchester City dan Chelsea akan bentrok pada laga pekan ke-29 Premier League, di Stadion Etihad, Minggu (4/3/2018). The Citizens yang sedang dalam kepercayaan diri tinggi berambisi memetik tiga poin.

The Citizens meraih empat kemenangan dan menelan satu kekalahan dari lima laga terakhir di seluruh ajang kompetisi. Dari lima laga tersebut, dua di antaranya didapat saat membungkam Arsenal dengan skor identik 3-0.

Klub asuhan Pep Guardiola itu pun ingin melanjutkan tren bagus tersebut ketika menghadapi Chelsea. Raihan angka penuh akan membuat kans City menjuarai Premier League musim ini terbuka lebar.

Mereka berada di posisi teratas klasemen sementara Premier League dengan nilai 75. Man City unggul 22 poin poin atas Chelsea yang berada di tempat kelima.

Akan tetapi, Chelsea tak begitu saja bisa dianggap remeh. Klub asuhan Antonio Conte tersebut memiliki pemain-pemain berbahaya untuk merepotkan barisan belakang Manchester City, mulai dari Eden Hazard, Willian, hingga Alvaro Morata.

Selain itu, The Blues juga berambisi menyudahi hasil minor dalam dua laga terakhir. Chelsea bermain imbang 1-1 kontra Barcelona di Liga Champions, dan kalah 1-2 dari Manchester United di Premier League.

Berikut ini adalah data dan fakta jelang laga Manchester City Vs Chelsea:

 

2 dari 3 halaman

Manchester City

1. City berhasil meraih 13 laga kandang beruntun di Premier League. Dari 13 pertandingan itu, The Citizens minimal mencetak dua gol.

2. Jika berhasil mencetak banyak gol pada laga kandang yang ke-14, Man City akan menyamai pencapaian Liverpool di Premier League.

3. Manchester City hanya mencatatkan dua clean sheet dari sembilan laga terakhir di liga.

4. Mendulang 75 poin dari 28 pertandingan adalah rekor buat Manchester City di Premier League. Sementara itu, mencetak 82 gol dari 28 laga merupakan torehan terbanyak di liga, setelah terakhir kali dilakukan Tottenham Hotspur pada musim 1962-1962.

5. Manchester City berhasil meraih kemenangan dalam lima laga kandang terakhir di Premier League melawan sang juara bertahan. Terakhir kali City kalah dari juara bertahan liga adalah saat menyerah 0-1 dari Manchester United pada April 2010.

6. Sergio Aguero mencetak lima gol dari empat laga terakhirnya di Premier League kontra Chelsea.

 

3 dari 3 halaman

Chelsea

1. Chelsea telah menelan tiga kekalahan dari empat pertandingan terakhir di Premier League. Jumlah tersebut sama banyaknya ketika mereka menjalani 23 laga sebelumnya.

2. Antonio Conte bakal menelan tiga kekalahan beruntun di liga untuk pertama kalinya sebagai pelatih, andai Chelsea takluk dari Manchester City.

3. Jika menyerah dari City, Chelsea akan mencatatkan kekalahan keempat secara berturut-turut yang perdana, setelah terakhir kali terjadi 14 tahun silam.

4. Chelsea hanya meraih dua kemenangan dari 10 laga tandang terakhir di semua kompetisi musim ini, yakni melawan Brighton dan Huddersfield Town.

5. The Blues juga hanya meraih satu kemenangan dari empat pertandingan terakhir di Premier League melawan enam tim teratas pada musim ini.

6. Antonio Conte adalah manajer pertama yang meraih dua kemenangan beruntun atas Pep Guardiola pada musim lalu.

7. Eden Hazard telah mencetak empat gol dan empat assist dari tujuh laga terakhir melawan Manchester City.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer