Sukses


5 Gelandang Bertahan yang Masuk Radar Liverpool

Jakarta Sudah bukan rahasia lagi kalau lini belakang Liverpool menjadi sorotan akhir-akhir ini. Kurang berkualitasnya gelandang bertahan juga disinyalir menjadi faktor The Reds kurang stabil musim ini. 

Liverpool saat ini kekurangan 'perusak' di timnya yang bisa mematahkan serangan lawan dan bekerja sebagai perisai bagi bek. Mereka merindukan sosok laiknya Javier Mascherano yang hingga saat ini belum tergantikan.

Untuk itu, The Reds jelas membutuhkan tipikal pemain gelandang bertahan petarung untuk menatap musim depan. Bukan sekadar menjadi pematah serangan lawan, tapi si pemain juga harus bisa ikut mengalirkan bola.

Nah, di bawah ini ada lima kandidat gelandang bertahan yang mungkin bisa direkrut oleh Liverpool. Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

2 dari 5 halaman

5. Victor Wanyama

Kuat dan cerdas, Victor Wanyama memiliki segala yang bisa Anda dukung untuk seorang gelandang bertahan. Meskipun ia telah berjuang dengan cedera musim ini, Wanyama sudah dikenal sebagai gelandang bertahan istimewa di Inggris.

Dia memainkan peran penting untuk Spurs di tempat kedua musim lalu dan juga merupakan salah satu pemain terbaiknya. Pemain berusia 26 tahun itu akan membawa kekuatan dan pertahanan kuat ke lini tengah Liverpool.

Wanyama juga merupakan tackler hebat dan akan melakukan pekerjaan untuk tim seperti Liverpool. Namun, akan menarik untuk melihat apakah Tottenham bersedia menjual pemain pentingnya itu ke klub pesaing. Liverpool harus membuat tawaran besar untuk membuat Spurs berpikir dua kali tentang tawaran tersebut.

3 dari 5 halaman

4. Wilfred Ndidi

Pasti ada sesuatu yang istimewa jika si pemain masuk untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh N 'Golo Kante. Leicester City menandatangani Wilfred Ndidi pada Januari 2017 dan dia melakukan pekerjaan yang layak sejak saat itu.

Dikenal untuk tekel dan kemampuannya untuk memecah pertahanan lawan, Ndidi telah membuat 125 tackles di Liga Inggris. Itu merupakan angka paling banyak di Liga musim ini. Selain itu, ia telah memblok 10 tembakan dan juga membuat 47 interceptions.

Tidak seperti gelandang bertahan lainnya, dia juga merupakan ancaman dalam penyerangan dan telah memberikan 3 assist kepada rekan setimnya. Pada usia 21, tahun-tahun terbaiknya ada di depannya, dan Liverpool harus mengeluarkan uang besar untuk memancingnya menjauh dari Leicester.

4 dari 5 halaman

3. Ruben Neves

Ruben Neves mungkin jarang terdengar oleh publik. Namun, pemain Wolverhampton itu adalah salah satu gelandang terbaik di divisi dua Inggris dan merupakan kekuatan utama di balik dorongan Wolves untuk meraih gelar Championship.

Dia biasa bermain sebagai gelandang bertahan, tapi dikenal karena umpan-umpan brilian dan kemampuan untuk mematahkan serangan lawan dengan pemahamannya yang cerdas. Neves cukup matang untuk usianya dan punya jiwa kepemimpinan yang berguna untuk The Reds.

Dengan tahun-tahun terbaiknya yang akan datang, dia akan menjadi rekrutan yang baik bagi The Reds. Apalagi harganya jelas tak akan terlalu mahal.

5 dari 5 halaman

1. Jorginho

Napoli bermain dengan gaya serupa seperti Liverpool, tapi kebobolan lebih sedikit gol dibanding The Reds. Mereka kebanyakan menyebar gelandang bertahan spesialis di lapangan yang mempersempit jarak antara lini tengah dan pertahanan untuk menjaga ritme permainan.

Dari beberapa musim terakhir, Jorginho melakukan pekerjaan itu dengan istimewa. Sehingga, dia benar-benar menjadikan dirinya sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di Italia. Dia telah menyelesaikan lebih dari 2100 umpan di Serie A, yang membantu Napoli untuk membangun permainan dari belakang.

Jumlah 43 intersepnya di liga telah membantu Napoli bertahan secara mengesankan di Serie A. Dia telah dikaitkan dengan Liverpool baru-baru ini dan akan terbukti menjadi penandatanganan brilian bila benar-benar terjadi.

Eka Setiawan

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer