Sukses


VIDEO: 9 Pemain yang Pernah Diejek Mourinho di Depan Media

Bola.com, Jakarta - Luke Shaw bukan satu-satunya pemain yang merasakan diejek Jose Mourinho di depan media. Bek berusia 21 tahun tersebut dikritik Jose Mourinho karena merasa Shaw jauh tertinggal dari rekan-rekannya.

Lalu, siapa lagi pemain yang pernah diejek Jose Mourinho di depan media?

  • Ricardo Carvalho

Carvalho dibawa Mourinho ke Chelsea setelah keduanya berhasil meraih trofi Liga Champions bersama Porto. Namun, pada musim 2005/06 Carvalho tak menjadi pilihan pertama Mou. Ia lebih mempercayai William Gallas. Bahkan, Carvalho dikritik Mou di depan media dan menyebut bek berusia 39 tahun tersebut perlu tes IQ.

  • Pepe

Pernah bekerja sama dengan Mourinho di Real Madrid selama beberapa musim. Saat itu, Pepe membela Iker Casillas yang disingkirkan dari starting line up, Mou langsung membalasnya dengan mengejek posisi bek 31 tahun tersebut. Di depan media, The Special One menyebut posisi Pepe telah disingkirkan Raphael Varane pada 2013 lalu.

  • Sulley Muntari

Didatangkan dari Portsmouth pada 2008 sebesar 12 juta Pounds, Muntari hanya bermain selama 27 kali selama dua musim. Pada awal musim kedatangannya, Mourinho mempertanyakan mengapa Muntari berpuasa saat Ramadhan. Di depan media, ia merasa puasa tak baik untuk Muntari yang notabene sebagai pesepak bola. Hal itu memengaruhi performanya sehingga ia hanya bermain selama 30 menit saat Inter hadapi Bari.

  • Eden Hazard

Hazard menikmati dua musim produktif bersama Jose Mourinho. Akan tetapi, situasi memanas setelah Chelsea tersingkir dari Atetico Madrid di Liga Champions. Keduanya saling bertukar pendapat di konferensi Pers. Hazard mengungkapkan bahwa timnya tak diatur oleh Mourinho. Lalu, Mou membalas dengan berkata bahwa Hazard bukan tipe pemain yang siap mengeluarkan kemampuannya 100% untuk tim.

  • Joe Cole

Joe Cole menunjukkan sebagai pemain potensial saat menjalani musim gemilang bersama West Ham. Ia didatangkan Roman Abramovich pada 2003 hanya dengan 7 juta pounds. Meskipun menjadi pemain menjanjikan, Mourinho tak senang dengan Cole karena ia jarang turun ke lini pertahanan. Mou menyebut saat menyerang Chelsea memiliki 11 pemain, tetapi, saat bertahan Chelsea hanya memiliki 10 pemain.

  • Bastian Schweinsteiger

Sejak menggantikan Van Gaal pada tahun 2016, posisi Bastian Schweinsteiger terancam. Bahkan, Schweini mesti bermain untuk Manchester United U-23. Akhirnya gelandang asal Jerman tersebut meninggalkan Old Trafford pada musim panas. Di depan media, Mourinho mengaku menyesal melakukan hal tersebut kepada Schweini.

  • Kevin De Bruyne

De Bruyne masuk ke dalam kandidat pemain terbaik Premier League musim ini setelah menjalani musim gemilang di bawah asuhan Pep Guardiola. Gelandang Belgia tersebut meninggalkan Chelsea pada 2014. Pada suatu kesempatan, ia mengejek De Bruyne yang saat itu selalu mengetuk pintu ruangan dan menangis tiap hari ingin pergi dari Chelsea. Saat itu, Mou merasa De Bruyne belum siap untuk bersaing. Gelandang 26 tahun itu berlatih dengan buruk.

  • Romelu Lukaku

Pernah bekerja sama pada 2013 di Chelsea, Mou mengkritik Lukaku yang bermain dalam masa peminjaman di Everton. Membalas salah satu komentar Lukaku di konferensi pers setelah laga, Mou mempermasalahkan mengapa Lukaku pindah ke Everton dengan status pinjaman. Karena hal tersebut tak dikatakan Lukaku kepada Mourinho.

  • Cristiano Ronaldo

Mourinho menghadapi situasi sulit saat di Real Madrid karena Cristiano Ronaldo enggan mengikuti aturannya. Mou merasa Ronaldo perlu berkembang, membaca permainan sesuai taktik sesuai apa yang diinginkan manajer asal Portugal tersebut. Di depan media, Mou tak segan mengkritik Ronaldo yang mesti berkembang.

 

Video Populer

Foto Populer