Sukses


Suporter Bikin Ulah, Liverpool Didakwa UEFA

Bola.com, Liverpool - UEFA memberikan dakwaan bersalah kepada Liverpool terkait ulah suporter mereka terhadap bus pemain Manchester City jelang pertandingan kedua tim, di ajang Liga Champions, Kamis (5/4/2018) dini hari WIB.

Liverpool menjamu Manchester City di Anfield pada laga leg pertama perempat final. Skuat asuhan Jurgen Klopp menang tiga gol tanpa balas.

Sebelum pertandingan dimulai, suporter Liverpool bertindak anarkis saat bus pemain Manchester City tiba di Anfield. Untungnya, petugas keamanan bereaksi cepat sehingga tidak menimbulkan banyak korban.

Liverpool merilis ucapan permintaan maaf sebelum kick-off pertandingan. Namun, UEFA tetap menilai Liverpool bertanggung jawab atas ulah suporternya.

Menurut Sky Sports, dua polisi terluka ketika timbul kericuhan tersebut. Atas kejadian itu, Manchester City pun harus mengganti bus pemain saat pertandingan usai.

Kepolisian Liverpool dikabarkan telah menyatakan akan mengambil tindakan dengan melakukan investigasi untuk mencari dalang kericuhan. Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari mereka.

UEFA diberitakan akan mulai memproses kasus ini pada 31 Mei mendatang. Itu artinya, Liverpool kemungkinan besar bakal menerima sanksi pada musim depan.

Sumber: UEFA, Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer