Sukses


Rasa Tak Biasa ala Jurgen Klopp tentang Kemenangan Liverpool

Bola.com, Liverpool - Liverpool meraih kemenangan telak 3-0 saat menjamu Bournemouth di Stadion Anfield, dalam pertandingan Premier League, Sabtu (14/4/2018). Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, merasa fantastis melihat permainan timnya saat menghancurkan tim tamu.

Pada laga tersebut, tiga gol Liverpool berasal dari Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino. Kemenangan ini melanjutkan tren positif Liverpool, yang tidak terkalahkan dalam lima laga terakhir di semua kompetisi.

Raihan positif Liverpool membuat Jurgen Klopp merasa sangat gembira. Pelatih asal Jerman itu mengaku sadar bahaya dari pertandingan kontra Bournemouth itu. Menurutnya kekalahan bisa membuat timnya yang baru saja memastikan diri lolos ke semifinal Liga Champions mendapatkan cemoohan lagi.

"Bahaya dari permainan ini sangat jelas. Setelah pekan yang luar biasa ketika semua orang mengatakan betapa baiknya kami bisa ke semifinal, hari ini rasanya seperti sebuah parade dengan orang-orang membunyikan klakson. Jika Anda kalah dalam pertandingan ini, orang akan mengatakan, 'apa yang terjadi?'," ujar Klopp seperti dilansir Independent.

Klopp menganggap apa yang telah dilakukan anak asuhnya menjadi sesuatu yang sangat mengesankan. Cara Jordan Henderson dkk menguasai permainan lebih dari 70 menit membuat Klopp terkesima. 

"Kami mencetak satu gol, tapi memiliki peluang demi peluang dengan sepak bola yang sangat baik melawan tim yang datang dengan penuh percaya diri, pemain yang bagus, dan cepat dalam serangan balik. Apa yang kami lakukan membuat hidup Anda benar-benar tidak nyaman jika menjadi lawan kami," sebut Klopp.

Sang arsitek tim mengaku sempat khawatir dengan tipikal permainan tim tamu yang menjunjung kepercayaan diri tinggi. Namun, semuanya bisa luntur setelah melihat respons konsisten anak asuhnya. "Kami mencetak gol yang fantastis, meski butuh waktu terlalu lama untuk gol kedua. 10 sampai 15 menit terakhir sangat intens, tapi itu adalah cara sempurna untuk memainkan pertandingan ini," lanjut manajer Liverpool itu.

 

30 Tahun Perjalanan Liverpool di Premier League

Video Populer

Foto Populer