Sukses


Juara Liga Inggris, Manchester City Sejajar dengan MU

Jakarta Manchester City musim ini sukses merebut gelar Liga Inggris. Sukses City kali ini dipermulus oleh rival sekota mereka, Manchester United (MU).

Pekan lalu, MU kalah 0-1 dari West Bromwich Albion di Old Trafford Stadium. Kekalahan itu mempermudah Manchester City juara Liga Inggris. Saat ini, poin The Citizens sudah 87 poin dan sudah tidak mungkin dikejar.

Manchester City merengkuh gelar Liga Inggris musim ini dengan catatan fantastis. Mereka unggul 16 poin dari Manchester United, mencatatkan 18 kemenangan beruntun dari Agustus hingga Desember, yang menjadi rekor baru di Liga Inggris.

Tim besutan Pep Guardiola itu tak tersentuh di puncak klasemen selama 240 hari. Mereka juga kini menyejajarkan diri dengan Manchester United.

Memastikan gelar dengan lima laga tersisa, The Citizens menyamai rekor MU. Setan Merah pernah mencatatkannya dua kali, yakni pada musim 1907/08 dan 2001/02.

2 dari 3 halaman

Bikin Bangga

Catatan fantastis Manchester City membuat pelatihnya, Pep Guardiola bangga. Manajer asal Spanyol itu memberikan pujian setinggi langit kepada anak asuhnya.

"Cara kami bermain sangat luar biasa, saya sangat senang berada di sini dan menjadi bagian dari klub ini," ujarnya di situs resmi Manchester City.

"Para pemain sangat fantastis, menakjubkan, mereka luar biasa. Klub ini sungguh luar biasa di semua aspek," ucap mantan manajer Barcelona tersebut.

3 dari 3 halaman

Bidik Rekor Chelsea

Meski sudah menjadi juara, Manchester City masih membidik rekor yang pernah dicatatkan Chelsea. Ada lima rekor Chelsea yang bisa dipecahkan Manchester City dengan lima laga tersisa, yakni:

1. Gol terbanyak: Chelsea memegang rekor dengan 103 gol di Premier League, City saat ini mengantongi 93 gol. Merek butuh 10 lagi dari lima laga tersisa, jadi jika The Blues bisa menjaga rata-rata musim ini, rekor tersebut bisa dipecahkan.

2. Gol tandang terbanyak: The Citizens harus bekerja keras untuk menyamai rekor 68 gol Chelsea. Sejauh ini, Sergio Aguero dan kawan-kawan telah mencetak 53 gol. Mereka butuh 15 gol lagi dari tiga laga tersisa di Etihad.

3. Poin terbanyak: Rekor yang kembali dipegang Chelsea, City saat ini punya 87 poin dan butuh 8 poin lagi dari kemungkinan 15 untuk menyamai rekor yang dimiliki Chelsea (2004/05) dengan 95 poin.

4. Kemenangan tandang terbanyak: City telah memenangkan 14 laga tandang musim ini dan memiliki dua laga tersisa. Hanya dengan memenangkan laga tersebut, The Citizens akan mengukir rekor baru dan mengalahkan rekor 15 kemenangan Chelsea.

5. Selisih gol terbesar: Sergio Aguero dan kawan-kawan saat ini mengoleksi +66 selisih gol dan rekor +77 yang dipegang Chelsea masih bisa dikejar.

 

Sumber: www.liputan6.com

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer