Sukses


MU Cuma Perlu Sedikit Polesan

Jakarta Manchester United tak berhasil menjadi juara Liga Inggris musim ini. Mereka juga sudah kandas di ajang Piala Liga Inggris dan Liga Champions. Satu-satunya harapan merebut gelar juara tinggal dari Piala FA.

Namun manajer Manchester United, Jose Mourinho menolak timnya dikatakan gagal. Menurutnya, Paul Pogba dan kawan-kawan sudah lebih matang ketimbang musim lalu.

Pria asal Portugal itu berbicara soal posisi Manchester United. Musim lalu, Setan Merah berada di urutan keenam, sedangkan di musim ini mereka bisa finis di posisi kedua.

"Saya tahu klub yang saya datangi. Saya tahu klub mana yang saat Anda datang, sudah siap untuk juara," kata Mourinho, dilansir dari ESPN.

"Manchester United tinggal membutuhkan sedikit polesan, dengan kualitas pribadi serta pengalaman yang Anda bawa, skuad yang hanya membutuhkan sebuah 'klik' untuk sukses."

 

 

2 dari 3 halaman

Tak Menyerah

Pria berusia 55 tahun tersebut menegaskan, dirinya enggan menyerah sebagai manajer Manchester United. Dia yakin musim depan Setan Merah bakal merengkuh banyak gelar.

"Dengan Manchester United, saya tahu kasusnya tidak seperti itu. Pemilik klub juga tahu situasinya. CEO, juga tahu. Jadi pertanyaannya, dalam periode karir saya saat ini, apakah saya siap menerima tantangan sebesar ini? Saya siap, karena karir saya adalah soal tantangan baru."

"Merupakan ciri khas pria Portugal untuk mencoba hal-hal baru, mencoba klub di negara berbeda, struktur dan budaya yang berbeda, mengubah semuanya untuk merasakan perbedaan, hal-hal baru," ujar Mourinho.

 

3 dari 3 halaman

Tak Instan

Lebih lanjut, Mourinho mengatakan, dia membangun Manchester United dengan hati. Dia menolak dikatakan membuat timnya secara instan.

"Saya melakukan itu semua, jadi saat saya datang ke Manchester United, saya siap untuk ini dan tahu jika kami tidak akan menjalani momen kesuksesan dengan instan. Namun di luar itu, tiga trofi, tiga final, saya kira itu tidak terlalu buruk," kata Mourinho mengakhiri.

Sumber Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer