Sukses


Conte Lega Bawa Chelsea Akhiri Musim dengan Trofi Piala FA

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, tak mampu menyembunyikan kebahagiaannya setelah membawa timnya meraih gelar Piala FA 2017-2018. Conte menilai kepuasan meraih gelar ini melebihi dari yang pernah dia lakukan sebelumnya.

Chelsea menjadi kampiun Piala FA musim ini setelah mengalahkan Manchester United dengan skor 1-0 pada pertandingan yang digelar di Stadion Wembley, Sabtu (19/5/2018) atau Minggu (20/5/2018) dini hari WIB. Gol kemenangan The Blues dicetak oleh Eden Hazard melalui titik putih pada menit ke-22.

"Ketika Anda terbiasa meraih gelar setiap musim, jangan lupa kalau saya terbiasa mempersembahkan gelar setiap musim, maka musim seperti ini dapat menciptakan beberapa masalah dalam diri Anda," kata Conte seperti dikutip BBC pada Minggu (20/5/2018).

Kebahagiaan besar yang dialami Conte tentu cukup beralasan. Chelsea musim ini mengarungi musim yang sulit dan harus finis di peringkat kelima klasemen akhir Premier League.

Conte tak bisa membayangkan kalau dirinya pun harus gagal di final Piala FA. Maklum Conte selalu meraih minimal satu gelar selama kariernya sebagai pelatih.

"Ketika Anda harus mengalami musim seperti ini ada saat di mana Anda banyak bertanya pada diri sendiri. Akan tetapi, saya rasa akhirnya pada musim sesulit ini pun saya masih bisa menunjukkan kalau saya adalah seorang pemenang gelar yang serial," tuturnya.

"Jujur, memenangi gelar pada musim seperti ini memberikan saya kepuasan yang lebih dari gelar-gelar terdahulu yang pernah saya raih," ujar pria asal Italia itu.

Gelar Piala FA 2017-2018 melengkapi raihan gelar domestik Antonio Conte di Inggris bersama Chelsea. Musim lalu, eks pelatih Timnas Italia itu sudah lebih dulu mempersembahkan gelar Premier League dan Piala Liga Inggris untuk klub yang berbasis di London Barat tersebut.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer