Sukses


    Manajer MU Tampik Tawaran Tangani Timnas Portugal

    Manchester - Manajer MU, Jose Mourinho ternyata masih belum mau melatih tim nasional. Bahkan ia akan menolak jika datang tawaran dari negaranya sendiri, Portugal.

    Saat ini, Mourinho masih memiliki kontrak bersama Setan Merah, sebutan MU, hingga 2020. Tampaknya, dia semakin kerasan menjadi nakhoda klub yang bermarkas di Old Trafford Stadium itu.

    Hal ini terlihat jelas ketika dia melakukan wawancara dengan majalah GQ. Dia menjawab pertanyaan mengenai peluang melatih Timnas Portugal dan tampil di Piala Dunia.

    "Melatih Portugal? Tidak, tidak! Saya tidak suka sama sekali. Saya pikir, menjadi pelatih klub merupakan pekerjaan utama saya," katanya.

    "Saya harus memainkan pertandingan setiap minggu dan berlatih setiap hari. Saya tidak percara sepak bola terbaik dimainkan di Piala Dunia. Di klub, Anda memiliki banyak waktu untuk bekerja dengan pemain, hal itu yang tidak dimiliki pelatih timnas," ujar Mourinho.

    2 dari 3 halaman

    Percaya Portugal Juara Piala Dunia

    Namun, pria berusia 55 tahun tersebut yakin Portugal bisa menjadi juara Piala Dunia 2018 di Rusia. Mourinho memandang Selecao dalam situasi positif di kancah internasional setelah berhasil menjuarai Euro 2016.

    "Ya, Portugal kembali melaju ke semifinal pada 2006 dan kami juga menjuarai Euro 2016. Itu artinya kami berada di antara tim-tim terbaik dunia," ucap Mourinho.

    "Portugal bisa berbicara banyak. Mampukah kami menjadi juara dunia? Saya tidak berani mengatakan demikian. Tetapi, di hari-hari kami nanti, kami bakal bisa mengalahkan tim mana pun," lanjutnya.

     

     

    3 dari 3 halaman

    Ronaldo Kunci Portugal

    Eks pelatih Inter Milan itu juga menyebut Cristiano Ronaldo bakal berperan besar dalam kesuksesan Portugal di Piala Dunia 2018.

    "Ronaldo adalah pesepak bola yang sangat bagus. Sebab, mereka dapat membuat timnya menjadi lebih baik di atas kertas," kata Mourinho mengakhiri.

    Sumber: Liputan6.com

    • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
      Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
      Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

      Jose Mourinho

    • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
      Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
      Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

      Manchester United

    • Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
      Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
      Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat

      Timnas Portugal

    • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

      MU

    • Piala Dunia

    • Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer