Sukses


    Rashford Senang Jadi Nomor 10 di Timnas Inggris

    Jakarta Marcus Rashford senang dipercaya main sebagai nomor 10 di Timnas Inggris. Posisi ini membuatnya sangat nyaman dan percaya diri dalam mencetak gol.

    Rashford mencetak satu gol indah untuk Timnas Inggris saat melawan Kosta Rika di Elland Road, 8 Juni lalu, dalam laga uji coba internasional. Inggris menang 2-0 dalam laga tersebut.

    Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate menginstruksikan Rashford bermain sebagai nomor 10. Dia berhasil mengancam gawang Kosta Rika yang dikawal Keylor Navas beberapa kali.

    "Ya, saya kira itu cukup menarik. Saya bisa beberapa kali masuk ke kotak penalti dari sana (posisi nomor 10)," ujar Rashford, dikutip dari ESPN.

    "Pada akhirnya, di setiap laga, Anda mempelajari suatu hal baru. Saya juga berhasil melepaskan beberapa penyesalan akhir," ujar striker Inggris berusia 20 tahun tersebut.

    2 dari 3 halaman

    Target Tinggi

    Gol indahnya ke gawang Kosta Rika membuat Rasford mengusung target tinggi di Piala Dunia. Dia ingin menjadi aktor utama The Three Lions di Rusia.

    "Itu punya banyak arti untuk terlibat, tapi datang ke Piala Dunia dan memainkan peran besar adalah tujuan utama saya," ucap Rashford.

    3 dari 3 halaman

    Bangkitnya Kepercayaan Diri Rashford

    Legenda Inggris, Ian Wright menyebut Rashford telah menemukan kebangkitan dirinya sebagai penyerang. Hal ini bagus untuk skuat The Three Lions.

    "Kepercayaannya telah kembali saat ini. Dia terlihat ingin membuktikan dirinya dan melakukkannya dalam laga melawan Kosta Rika," ucap pria berusia 54 tahun tersebut.

    "Saat bermain sebagai striker utama, potensinya kembali terlihat. Itu membuat Raheem Sterling yang berada di bangku cadangan ingin meningkatkan levelnya," katanya melanjutkan.

    Video Populer

    Foto Populer