Sukses


Antonio Conte Bakal Gugat Chelsea?

Bola.com, London - Antonio Conte dikabarkan bakal menggugat Chelsea setelah didepak dari kursi manajer. Real Madrid disebut menjadi alasan kenapa Conte ingin menggugat The Blues.

Media Inggris, The Times, memberitakan Conte mempertimbangkan untuk menggugat Chelsea karena merasa pemecatan dirinya telat dilakukan dan membuatnya merugi.

Masih menurut The Times, Conte merasa jika Chelsea seharusnya membuat keputusan begitu musim 2017-18 berakhir. Atau setidaknya sebelum tim memulai persiapan musim baru.

Chelsea memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Conte pada awal pekan ini. Padahal, dia memimpin empat sesi latihan The Blues untuk musim 2018-2019.

Manajer asal Italia tersebut dipecat meski masih menyisakan kontrak selama satu musim. Chelsea diberitakan membayar kompensasi senilai 11 juta euro untuk memutus kontrak mantan pelatih Juventus itu. Pascamemecat Conte, The Blues pun langsung mengumumkan Maurizio Sarri sebagai manajer baru.

Conte menilai jika Chelsea langsung memecatnya akhir musim, dia punya kesempatan mencari klub baru. Apalagi dia berkesempatan menangani Real Madrid yang kehilangan Zinedine Zidane. Los Blancos kemudian menunjuk Julen Lopetegui untuk menangani Sergio Ramos dkk.

2 dari 2 halaman

Sulit Cari Klub Baru

Dengan kondisi sekarang, Conte sulit mencari klub baru dan kehilangan penghasilan sebagai pelatih. Hal ini yang bakal dijadikan dalih menggugat The Blues.

Pengacara Conte juga tidak cukup senang dengan alasan yang dibuat Chelsea untuk memecat kliennya. Ia merasa jika alasan tersebut memang sengaja dibuat dan mengada-ada.

Conte dipecat dengan alasan merusak situasi harmonis dalam tim. Ada dua faktornya yakni dengan membekukan Diego Costa dari skuat di awal musim 2017-18 dan seringnya Conte mengkritik direksi klub di media soal kebijakan transfer.

Padahal, pihak Conte merasa secara prestasi hasilnya cukup baik. Pada musim pertamanya, Conte meraih gelar Premier League. Dia kemudian mempersembahkan gelar juara di Piala FA di musim keduanya.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer