Sukses


3 Eks Manchester United Era Alex Ferguson yang Masih Aktif di Lapangan Hijau

Jakarta - Nama Sir Alex Ferguson menjadi bagian besar dalam sejarah Manchester United. Ia memenangkan 38 gelar bagi klub berjulukan Setan Merah tersebut.

Selama 27,5 tahun di di Old Trafford, Ferguson yang dikenal suka mempromosikan pemain muda ke tim utama Manchester United berhasil mempersembahkan banyak gelar termasuk dua trofi Liga Champions pada 1999 dan 2008.

Ferguson juga menciptakan banyak pemain bintang seperti Ryan Giggs, Paul Scholes, David Beckham, Wayne Rooney, hingga Cristiano Ronaldo.

Pria berusia 76 tahun itu telah memutuskan mundur dari kursi kepelatihan MU untuk selamanya sejak 2013. Lima tahun lamanya Ferguson pensiun, tapi namanya masih harum di dunia sepak bola.

Bahkan, ada beberapa mantan anak asuhnya di Manchester United yang masih aktif bermain bola. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya.

2 dari 4 halaman

Darren Fletcher

Darren Fletcher merupakan gelandang kesayangan Ferguson. Fletcher memperkuat MU pada 2003 hingga 2015 dengan catatan bermain selama 340 pertandingan di semua kompetisi.

Setelah tiga tahun meninggalkan Setan Merah, nama Fletcher seperti tenggalam. Namun kenyataannya, hingga saat ini, dia masih aktif bermain.

Fletcher saat ini memperkuat klub Divisi Championship, Stoke City. Pria berusia 34 tahun tersebut juga dipilih sebagai wakil kapten Stoke City.

 

3 dari 4 halaman

John O’Shea

John O’Shea pemain yang bisa bermain sebagai bek dan gelandang bertahan ini merupakan pemain MU pada 1999 hingga 2011. Dia mencatatkan 15 gol dari 393 pertandingan di semua kompetisi bersama Setan Merah.

Pemain asal Irlandia itu membantu MU memenangkan lima gelar Liga Inggris dan membantu Setan Merah mengangkat trofi Liga Champions pada musim 2007/08.

Hingga saat ini, O'Shea masih aktif di lapangan hijau. Pada Juni 2018, pria berusia 37 tahun tersebut menyepakati kontrak berdurasi setahun bersama klub Divisi Championship, Reading.

 

4 dari 4 halaman

Anderson

MU mendatangkan Anderson dari Porto pada 2007. Setahun bersama Setan Merah, Anderson terpilih sebagai pemain muda terbaik. Namun setelah itu, performa gelandang asal Brasil ini malah menurun.

Anderson hanya mencatatkan 105 penampilan hingga dilepas MU pada 2015 sebelum akhirnya dilepas ke klub Brasil, Internacional. Pada 2014, dia sempat dipinjamkan ke klub Italia, Fiorentina.

Sejak dilepas Setan Merah, karier Anderson kian tak jelas. Pada 30 Juli 2018, dia bergabung dengan klub divisi dua Turki, Adana Demirspor.

Sumber: Liputan6.com

 

Video Populer

Foto Populer