Sukses


Kehebatan Kiper Manchester United Disebut Seperti Lionel Messi

London - Ben Foster tak sungkan memuji penampilan kiper MU, David De Gea. Ia bahkan menyebut De Gea punya kualitas seperti pemain terbaik dunia, Lionel Messi.

Sejak bergabung dengan MU pada 2011, De Gea sudah mencatatkan 242 penampilan di Liga Inggris. Kiper berusia 27 tahun itu melakukan 661 penyelamatan.

De Gea juga mencatatkan 94 clean sheet dan mempersembahkan 140 kemenangan di Liga Inggris untuk MU. Dia juga tercatat melakukan 90 tinju untuk menghalau serangan lawan.

Kehebatan De Gea di bawah mistar pun diakui Foster. Bahkan, pemain yang kini memperkuat Watford itu mengklaim De Gea mirip dengan Messi.

"Dia adalah Messi versi penjaga gawang. De Gea merupakan penjaga gawang terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir," kata kiper MU pada 2005 hingga 2010 tersebut, dilansir dari ESPN.

 

2 dari 3 halaman

Kiper Berbakat

Foster mengatakan, dia sudah melihat bakat De Gea sejak pertama kali datang ke Liga Inggris. De Gea juga hebat dalam menangani kritik yang terus menghujaninya.

"De Gea tidak mempedulikan semua kritik. Pasti hebat bisa menghadapi itu. Dia tidak boleh diganggu," ujar kiper berusia 35 tahun tersebut.

"Yang menarik tentang De Gea itu adalah, dia sangat berbakat. Dia bisa menyelamatkan gawang MU di waktu yang penting," ucap De Gea menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik De Gea

Berikut statistik David De Gea bersama MU di Liga Inggris

Main: 242

Clean sheet: 94

Penyelamatan: 661

Gagalkan penalti: 2

Tinju: 90

Umpan akurat: 5.374

Umpan panjang akurat: 1.580

Kartu kuning: 3

Kartu merah: 0

Jumlah kemenangan: 140

Jumlah kekalahan: 49

Sumber: Liputan6.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer