Sukses


3 Alasan Zinedine Zidane Ideal untuk MU

Jakarta - Manchester United (MU) diterpa krisis. Ketidakmampuan meraih hasil positif pada tiga partai teranyar membuat status pelatih Jose Mourinho goyah.

Rumor menyebut Zinedine Zidane bakal menjadi pelatih baru MU jika manajemen memberhentikan Mourinho.

Zidane dikabarkan sudah mengambil kursus Bahasa Inggris mengantisipasi penunjukkan The Red Devils. Namun, pemberitaan lain menyatakan direksi klub belum menghubungi mantan nakhoda Real Madrid tersebut.

Ada alasan mengapa Zidane menjadi kandidat utama suksesor Mourinho di MU. Berikut penjabarannya:

 

* Liputan6.com yang menjadi bagian KapanLagi Youniverse (KLY) mengajak Anda untuk peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Yuk bantu Sulawesi Tengah bangkit melalui donasi di bawah ini.

 

 

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.

2 dari 4 halaman

Rekor Liga Champions

Bekerja selama dua setengah musim, Zidane mampu memenangkan tiga gelar Liga Champions. Sebuah rapor mengesankan mengingat latar belakang yang dimilikinya.

Zidane diragukan bakal bersinar ketika dipercaya menggantikan Rafael Benitez, Januari 2016. Terlebih rekornya di Castilla tidak terlalu bagus.

Nyatanya Zidane membungkam pihak yang meragukannya. Dia memenangkan Liga Champions beberapa bulan setelah bekerja dan mengulang capaian itu dua tahun berturut-turut.

Kinerja tersebut membuatnya menjadi salah satu pelatih dengan trofi terbanyak di kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa.

3 dari 4 halaman

Dihormati Pemain

Pemain MU berpotensi menghormati Zidane atas capaiannya bersama Real Madrid belakangan ini. Sikap itu kadang tidak terlihat untuk Mourinho.

Walau merebut banyak gelar dalam 15 tahun, respek bagi Mourinho perlahan berkurang karena taktik pragmatisnya tidak seefektif strategi menyerang milik Pep Guardiola atau Jurgen Klopp.

Paul Pogba dan kawan-kawan juga kemungkinan lebih segan terhadap Zidane menyusul kesuksesannya sebagai pemain.

4 dari 4 halaman

Perubahan Strategi

Permainan MU sejak Alex Ferguson mundur acap kali kurang menarik. Tim cenderung bermain aman dan kurang menghibur.

David Moyes, Louis van Gaal, dan Jose Mourinho memiliki peran sama mengapa kondisi itu terjadi. Namun, penunjukkan Zidane diyakini dapat mengubah keadaan.

Zidane dikenal lebih mengedepankan sepak bola menyerang. Meski pendekatan tersebut belum tentu berbuah gelar, transformasi gaya bermain ini mungkin menjadi hal yang dibutuhkan The Red Devils.

 

Sumber: Liputan6.com

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer