Sukses


Liverpool Fokus Napoli Dulu, Baru Pikirkan Manchester City

Jakarta - Liverpool akan fokus lebih dulu untuk pertandingan melawan Napoli di penyisihan Grup C Liga Champions, sebelum menghadapi Manchester City di laga berikutnya. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tak mau konsentrasi terbelah.

The Reds menyambangi markas Napoli Kamis (4/10/2018) dini hari WIB. Pada Minggu (7/10/2018), Roberto Firmino dan kawan-kawan menjamu The Citizens di Stadion Anfield.

Klopp bersikeras dirinya tidak akan melakukan pergantian susunan pemain Liverpool saat melawan Napoli dengan pertimbangan pertandingan selanjutnya melawan Manchester City.

"Tak ada masalah. Sangat sulit untuk memikirkan hal lain selain laga selanjutnya, kami hanya memikirkan laga selanjutnya, dan bukan laga setelah laga selanjutnya," kata Klopp, seperti dilansir situs resmi Liverpool.

"Saat ini semua pemain baik-baik saja dan kami akan memanfaatkannya. Kita lihat saja, mungkin ada satu- dua pergantian atau lebih, tapi itu semua demi kepentingan pertandingan ini," ujar pelatih asal Argentina ini.

 

 

2 dari 2 halaman

Pertahankan Ritme

Klopp menegaskan bahwa timnya saat ini berada dalam kondisi dan ritme yang baik. Kondisi tersebut bisa dimanfaatkan untuk memetik kemenangan di San Paolo, kandang I Partenopei.

"Anda tidak bisa mengatakan, 'Oke, Liga Champions di Napoli, saya akan melakukan lima atau enam pergantian susunan pemain' dan untuk City melakukan enam pergantian lagi, lantas siapa enam pemain itu karena mereka sudah main dan tidak bisa main pada Minggu, sungguh sulit," terang Klopp.

"Intinya kami akan memikirkan pertandingan ini dan baru kemudian melihat siapa yang bisa dimainkan melawan City," ucap eks arsitek Borussia Dortmund ini.

Di Liga Champions, Liverpool sekarang telah mengumpulkan tiga poin hasil kemenangan atas Paris Saint-Germain. Di Liga Inggris, The Reds menempati posisi kedua dengan koleksi 19 poin.

Video Populer

Foto Populer