Sukses


Lumat Fulham, Arsenal Perpanjang Torehan Kemenangan

Bola.com, London - Arsenal menang 5-1 atas Fulham pada laga pekan kedelapan Premier League, di Craven Cottage, Minggu (7/10/2018) malam WIB. Hasil ini membuat The Gunners merengkuh sembilan kemenangan beruntun pada musim ini.

Berkat raihan tiga poin ini, skuat Meriam London kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 18, tertinggal satu angka dari Manchester City yang baru menjalani tujuh laga. Sementara itu, Fulham di posisi 17 dengan lima poin.

Menjalani laga di kandang Fulham, Arsenal mendapat perlawanan sengit pada menit-menit awal. Bahkan, gawang The Gunners bakal kebobolan pada menit ke-3, andai bola hasil tembakan Luciano Vietto tak digagalkan kiper Bernd Leno.

Masuk menit ke-29, Arsenal mampu unggul lebih dulu. Umpan Nacho dikonversikan Alexandre Lacazette menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Satu menit jelang turun minum, Fulham sukses menyamakan kedudukan. Bola lob hasil sepakan Andre Schurrle yang memanfaatkan assist dari Luciano Vietto gagal dihalau Leno.

Bermain 1-1 pada paruh pertama, Arsenal meningkatkan tempo serangan pada paruh kedua. Hasilnya, Lacazette kembali mencatatkan namanya di papan skor menit ke-49, kali ini dengan memanfaatkan umpan dari Danny Welbeck.

Pada menit ke-67, Arsenal memperbesar keunggulan menjadi 3-1. Umpan mendatar Pierre-Emerick Aubameyang dari sisi kiri mampu dituntaskan Aaron Ramsey menjadi gol dengan backheel kaki kiri.

Aubameyang turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-79. Menerima umpan dari Hector Bellerin, mantan penyerang Borussia Dortmund itu dengan tenang membobol gawang Fulham dengan sepakan kaki kiri.

Memasuki injury time, Pierre-Emerick Aubameyang kembali membobol gawang Fulham sekaligus membawa Arsenal memimpin 5-1. Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

 

2 dari 2 halaman

Susunan pemain

Fulham (3-4-3): 1-Marcus Bettinelli; 4-Denis Odoi, 13-Tim Ream (47-Aboubakar Kamara 54'), 20-Maxime Le Marchand; 22-Cyrus Christie, 24-Jean Michael Seri, 29-Andre Zambo Anguissa (6-Kevin McDonald 62'), 3-Ryan Sessegnon; 19-Luciano Vietto (8-Stefan Johansen 83'), 9-Aleksandar Mitrovic, 14-Andre Schurrle.

Manajer: Slavia Jokanovic (Serbia)

Arsenal (4-2-3-1): 19-Bernd Leno; 2-Hector Bellerin, 16-Rob Holding, 20-Shkodran Mustafi, 18-Nacho Monreal; 34-Granit Xhaka, 11-Lucas Torreira; 7-Henrikh Mkhitaryan, 23-Danny Welbeck (14-Pierre-Emerick Aubameyang 62'), 17-Alex Iwobi (8-Aaron Ramsey 67'); 9-Alexandre Lacazette (29-Matteo Guendouzi 80').

Manajer: Unai Emery (Spanyol)

Wasit: Paul Tierney

Video Populer

Foto Populer