Sukses


Manchester United dan Manchester City Gigit Jari Seusai Matthijs De Ligt Pilih Barcelona

Bola.com, Jakarta - Dua raksasa Premier League, Manchester United dan Manchester City, harus gigit jari. Usaha mereka mendatangkan Matthijs De Ligt menemui batu karang. Bek asal Ajax Amsterdam tersebut lebih memilih Barcelona dibanding Manchester United ataupun Manchester City.

Seperti dirilis de Telegraaf, Matthijs De Ligt sudah mengambil keputusan untuk masa depannya. De Ligt menolak tawaran dari duo Manchester, dan lebih condong berkostum Barcelona.

Reputasi Matthijs De Ligt tengah meroket dalam dua tahun terakhir. Pada usia muda, ia berhasil menjadi starter reguler di jantung pertahanan Ajax Amsterdam.

Performa bek 19 tahun ini kabarnya diamati banyak klub top Eropa. Sejauh ini dua klub asal Inggris, Manchester United dan Manchester City serta Barcelona menjadi tiga klub yang paling sering dihubungkan dengan sang pemuda.

Namun dilansir Marca, sang pemain sudah mengambil keputusan. Ia lebih memilih untuk pindah ke Barcelona di musim panas tahun depan. Menurut laporan tersebut, De Ligt tertarik dengan tawaran yang masuk dari ketiga klub tersebut. Namun ia memilih Barcelona karena faktor cuaca.

Seperti diketahui, Inggris tepatnya di kota Manchester memiliki cuaca yang kurang ramah. Kota itu sering diguyur hujan sehingga kurang nyaman untuk dihuni. Sementara itu, Barcelona dikenal sebagai satu di antara kota dengan iklim terbaik di Eropa. Alhasil Matthijs De Ligt memutuskan untuk melanjutkan karier di Catalunya.

Meski sang pemain sudah mengunci ketertarikan, bukan berarti Barcelona bisa mudah mendatangkan bek tangguh tersebut. Pasalnya pihak Ajax masih enggan menjual sang pemuda.

Ajax masih ingin mempertahankan Matthijs De Ligt selama mungkin. Pasalnya mereka ingin Matthijs De Ligt menjadi pilar pertahanan mereka untuk bertahun-tahun ke depan.

Alhasil, jika Barcelona tidak mampu membayar 61 juta pounds, mereka bakal kesulitan mendapatkan jasa sang pemain. Andai itu terjadi, bisa saja sodoran uang segar dari Manchester City dan Manchester United, bisa mengubah jalan karier Matthijs De Ligt.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer