Sukses


Mesut Ozil Dicap Kapten Tanpa Gairah di Arsenal

Jakarta. - Gelandang Arsenal, Mesut Ozil kembali mendapat kritik. Graeme Souness menilai Ozil tampil kurang gairah sehingga memengaruhi kinerja tim.

Souness melontarkan kritik setelah pertandingan antara Crystal Palace melawan Arsenal. Pada laga tersebut Ozil dipercaya pelatih Unai Emery untuk mengenakan ban kapten.

Namun, playmaker asal Jerman ini tidak memberikan dampak yang signifikan bagi The Gunners. Alhasil ia ditarik keluar di menit 68.

Souness menilai Ozil tidak menunjukkan gairah sama sekali selama pertandingan tersebut, sehingga ia rasa wajar jika Ozil diganti. "Sejujurnya, Ozil hanya menunjukkan gairahnya saat ia diganti tadi," buka Souness kepada Sky Sports.

Souness menyebut bahwa Ozil sama sekali tidak bermain dengan semangat dan determinasi yang tinggi sepanjang laga, sehingga itu sedikit banyak mempengaruhi performa timnya.

"Sepanjang pertandingan tadi, dia hanya terlihat menunjukkan gairahnya saaat dia digantikan oleh Emery."

"Dia adalah seorang kapten, dan ketika tim anda tidak bermain dengan baik di lapangan, dia harus menunjukkan keberanian dan gairah untuk memimpin timnya mengubah keadaan."

2 dari 2 halaman

Bisa Lebih Baik

Souness juga menyebut bahwa sebagai kapten, Ozil memiliki tanggung jawab lebih daripada timnya sehingga ia tidak boleh menjadi pemalas di atas lapangan.

"Dia mungkin bukan seorang pemain bertahan, namun ketika timnya kehilangan bola, dia harus mencoba merebut kembali bola itu untuk timnya."

"Namun dia tidak melakukan itu hari ini. Saya minta maaf jika saya terlihat terlalu keras mengkritiknya, namun pemain dengan talenta sebesar dirinya seharusnya bisa memberikan dampak yang lebih besar bagi timnya." tegasnya.

Pada pertandingan ini, Arsenal harus berbagi poin dengan Crystal Palace setelah pertandingan berakhir 2-2, sehingga 11 streak kemenangan beruntun mereka akhirnya terhenti.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer