Sukses


Jelang Manchester City Vs Manchester United: Misi Balasan Bek Tengah Tuan Rumah

Bola.com, Jakarta - Bek tengah Manchester City, Aymeric Laporte memiliki misi membalas dendam kala The Citizens bersua Manchester United, pada laga lanjutan Premier League 2018-2019, akhir pekan ini. Laporte yakin Manchester City akan membuat malu rival sekota tersebut.

Laga dua klub sekota tersebut menjadi satu di antara partai panas di pentas liga domestik di kawasan Eropa. Di Inggris, derbi Manchester sudah mendapat atensi khusus, apalagi setelah penampilan menawan keduanya di pentas Liga Champions.

Bagi duo raksasa tersebut, pertarungan akhir pekan ini menjadi bagian menggapai ambisi masing-masing. Manchester City ingin menuai tiga poin demi menjaga jarak di klasemen sementara musim ini.

Sementara itu, Manchester United butuh hasil maksimal demi merangkak ke area papan atas. Selain itu, Setan Merah ingin menjaga momentum penampilan menawan usai menang atas Juventus di markas lawan, tengah pekan ini.

Jelang laga bergengsi tersebut, Aymeric Laporte mengingat kejadian musim lalu. Saat itu, Manchester United mengejutkan Manchester Biru di Etihad Stadium. Manchester United berada dalam kondisi tak bagus.

Setahun lalu, andai kalah, Manchester United membantu Manchester City menjadi juara. Namun yang terjadi justru sebaliknya, Manchester United berpesta di Etihad Stadium setelah tertinggal dua gol lebih dahulu.

Aymeric Laporte mengakui selalu ada misi balas dendam saat menghadapi tim yang berhasil mengalahkan Mancheter City. Baginya, laga ini sangat penting bagi armada Pep Guardiola.

"Laga ini sangat penting karena dua hal, yakni Manchester derby dan andai menang, kami akan melebarkan jarak dengan para pesaing kami, sehingga bisa menjaga konsistensi menuju akhir tahun," tegas Aymeric Laporte.

Lebih lanjut, Laporte juga berharap timnya tak kalah di pertandingan penting tesebut. Dia meyakini Manchester City bisa memperpanjang rekor kemenangan mereka selama mungkin.

Ancaman Aymeric Laporte mendapat tantangan dari kubu Manchester United. Gelandang Setan Merah, Paul Pogba optimistis Jose Mourinho akan memberikan kejutan ke kubu Manchester City, sama seperti mereka mampu menaklukkan Juventus.

Sumber: SkySports

Video Populer

Foto Populer