Sukses


3 Alasan Manchester City Akan Jadi Pemenang di Derbi Manchester

Bola.com, Manchester - Manchester City akan berhadapan dengan Manchester United pada laga pekan ke-12 Premier League 2018-19. The Citizens menjadi favorit pada derbi Manchester tersebut.

Manchester City berstatus sebagai juara bertahan Premier League. Kehadiran Pep Guardiola sebagai manajer semakin membuat The Citizens mendominasi Premier League.

Saat ini, Manchester City menempati peringkat pertama pada klasemen sementara Premier League 2018-19. The Citizens mengoleksi 29 poin dari 11 laga yang sudah dijalani.

Hal tersebut berbalik 180 derajat dari Manchester United. Skuat besutan Jose Mourinho ada di peringkat ketujuh dengan selisih sembilan poin dari Manchester City.

Fakta itu membuat Manchester City diunggulkan untuk menjadi pemenang pada laga melawan Manchester United. Hal tersebut didukung karena tiga alasan berikut ini:

2 dari 4 halaman

1. Pep Guardiola unggul atas Jose Mourinho

Jose Mourinho dan Pep Guardiola saat Manchester United (MU) menghadapi Manchester City di Etihad Stadium. (Paul ELLIS / AFP)

Pep Guardiola telah bertanding melawan Jose Mourinho dalam 21 pertandingan. Mayoritas pertemuan tersebut terjadi pada El Clasico.

Dari 21 pertemuan tersebut, Guardiola mencatatkan sepuluh kemenangan dan lima kekalahan. Satu di antaranya adalah kekalahan memalukan Real Madrid dari Barcelona pada musim 2010-11.

Saat itu, Barcelona menang dengan skor 5-0 atas Real Madrid.

3 dari 4 halaman

2. Manchester City haus gol

Para pemain Manchester City haus gol. (AP Photo/Tim Ireland)

Manchester City masih diperkuat pemain berkualitas dan haus gol. Hingga pekan ke-11 Premier League, The Citizens sudah membukukan 33 gol atau rata-rata tiga gol per pertandingan.

Manchester City memiliki banyak pemain yang bisa diandalkan dalam urusan mencetak gol, tidak terbatas hanya penyerangnya saja. Para pemain tersebut adalah Sergio Aguero, Raheem Sterling, David Silva dan Riyad Mahrez.

Fakta itu menjadi ancaman bagi Manchester United yang sudah kebobolan 18 gol hingga pekan ke-11.

4 dari 4 halaman

3. Manchester United mengawali musim dengan buruk

Para pemain Manchester United menjalani latihan di Carrington. (AFP Photo/Paul Ellis)

Manchester United terseok pada awal musim 2018-19. Kondisi internal yang terbelah dan ditambah minimnya pemain anyar membuat The Red Devils terpuruk.

Beberapa kali, Manchester United kesulitan untuk meraih kemenangan. Hal negatif tersebut dapat dimanfaatkan Manchester City untuk mempermalukan tetangganya tersebut.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer