Sukses


Prediksi Arsenal vs Wolverhampton: Waspadai Gol Cepat Tim Tamu

Bola.com, London - Arsenal menjamu Wolverhampton Wanderers dalam pertandingan pekan ke-12 Premier League 2018-2019 di Emirates Stadium, Minggu (11/11/2018). Kemenangan menjadi target mutlak Arsenal meski sang pelatih, Unai Emery, tidak ingin meremehkan Wolves asuhan pelatih asal Portugal, Nuno Espirito Santo.

Dalam lima pertandingan terakhirnya, Arsenal dan Wolverhampton sama-sama meraih dua kemenangan. Perbedaannya adalah Arsenal meraihnya di Liga Europa dan Piala Liga, sementara di laga Premier League hanya meraih hasil imbang. Total dalam lima laga terakhir di semua kompetisi, The Gunners berhasil menyabet sembilan poin.

Sementara itu, Wolves yang hanya tampil di Premier League dalam lima laga terakhir hanya meraih enam poin dari dua kemenangan yang diraih atas Southampton dan Crystal Palace. Setidaknya hasil yang diraih oleh kedua tim di lima laga terakhir mereka bisa mencerminkan posisi keduanya di dalam klasemen, di mana Arsenal berada di peringkat kelima sementara Wolves berada di peringkat ke-11.

Namun, Arsenal tak boleh meremehkan Wolves, terutama karena Unai Emery kehilangan cukup banyak pemain dalam pertandingan kali ini. Konstantinos Mavropanos, Mohamed Elneny, Danny Welbeck, dan Stephan Lichtsteiner dipastikan tidak akan bisa bermain karena cedera. Sementara itu, Nacho Monreal dan Emile Smith-Rowe masih diragukan bisa tampil dalam laga kali ini.

Selain itu, Unai Emery merasa yakin pelatih Wolves, Nuno Espirito Santo, bisa membawa timnya membuat kejutan di Emirates Stadium. Kedisiplinan seorang pelatih asal Portugal yang dilengkapi dengan pemain-pemain berkualitas akan menjadi ancaman tersendiri bagi The Gunners.

"Semua pelatih dari Portugal, dalam pengalaman saya, sangat kompetitif dan mereka sangat terorganisasi," ujar Unai Emery ketika bicara soal Nuno Espirito Santo seperti dilansir situs resmi Arsenal.

"Mereka bukan hanya disiplin, tapi juga pemain-pemain berbakat, seperti yang ada di Wolves. Saya tahu bahwa setiap pertandingan di sini sangat sulit dan kami perlu mempersiapkannya karena dengan begitu kami bisa melanjutkan perjalanan dengan lebih baik," lanjutnya.

Kunci dari permainan ini adalah siapa yang akan lebih dulu mencetak gol, apakah Arsenal atau justru tim tamu. Dalam 14 laga di semua kompetisi yang sudah dijalani Wolves pada musim ini, mereka hanya tiga kali kebobolan lebih dari dua gol. Alasannya, Wolves terbiasa langsung bermain bertahan setelah lebih dulu mencetak gol ke gawang lawan.

2 dari 2 halaman

Data dan Statistik

Prakiraan susunan pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno (kiper); Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Rob Holding, Sead Kolasinac (belakang); Granit Xhaka, Lucas Torreira, Pierre-Emerick Aubameyang, Mesut Oezil, Alex Iwobi, (tengah); Alexandre Lacazette (depan)

Pelatih: Unai Emery

Wolverhampton (3-4-2-1): Rui Patricio (kiper); Ryan Bennett, Conor Coady, Willy Boly (belakang); Matt Doherty, Joao Moutinho, Ruben Neves, Jonny; Helder Costa, Diogo Jota (tengah); Raul Jimenez (depan)

Pelatih: Nuno Espirito Santo

Head to head

12/04/12 Wolverhampton 0 - 3 Arsenal (Premier League)

27/12/11 Arsenal 1 - 1 Wolverhampton (Premier League)

12/02/11 Arsenal 2 - 0 Wolverhampton (Premier League)

11/11/10 Wolverhampton 0 - 2 Arsenal (Premier League)

03/04/10 Arsenal 1 - 0 Wolverhampton (Premier League)

08/11/09 Wolverhampton 1 - 4 Arsenal (Premier League)

Lima Laga Terakhir Arsenal

25/10/18 Sporting CP 0 - 1 Arsenal (Liga Europa)

28/10/18 Crystal Palace 2 - 2 Arsenal (Premier League)

01/11/18 Arsenal 2 - 1 Blackpool (Piala Liga)

04/11/18 Arsenal 1 - 1 Liverpool (Premier League)

09/11/18 Arsenal 0 - 0 Sporting CP (Liga Europa)

Lima Laga Terakhir Wolverhampton

29/09/18 Wolverhampton 2 - 0 Southampton (Premier League)

06/10/18 Crystal Palace 0 - 1 Wolverhampton (Premier League)

20/10/18 Wolverhampton 0 - 2 Watford (Premier League)

27/10/18 Brighton 1 - 0 Wolverhampton (Premier League)

04/11/18 Wolverhampton 2 - 3 Tottenham Hotspur (Premier League)

Prediksi

Arsenal 60 - 40 Wolverhampton

Video Populer

Foto Populer