Sukses


3 Statistik Memalukan Manchester United pada Musim Ini

Jakarta - Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengklaim tidak melihat statistik saat menilai performa pemain. Dia mengaku lebih mengedepankan semangat anak asuhnya.

Mourinho bicara setelah Manchester United dikalahkan Manchester City 1-3 pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (11/11/2018).

"Mereka yang tidak mengerti sepak bola selalu melihat statistik. Saya cenderung menganalisa berdasar apa yang saya rasakan," kata Mourinho, dikutip Guardian.

"Kami tumbang bukan karena permainan buruk. Kami ditaklukkan karena banyak melakukan kesalahan," sambungnya.

Meski Mourinho bersikap demikian, jelas terpapar data yang menunjukkan buruknya kinerja Manchester United pada musim ini. Berikut tiga yang paling mengecewakan:

2 dari 2 halaman

Jumlah Kekalahan

MU menderita kekalahan keempat dalam 12 laga ketika dihajar Manchester City. Paul Pogba dan kawan-kawan sebelumnya menyerah di hadapan Brighton & Hove Albion, Tottenham Hotspur, dan West Ham United.

Terakhir kali MU tumbang empat kali dalam 12 pertandingan awal kompetisi dirasakan pada musim 1990/1991 atau 28 tahun lalu.

MU begitu sulit merobek gawang musim ini. Romelu Lukaku mengalami penurunan kinerja. Sedangkan Alexis Sanchez terus mengecewakan sejak bergabung dari Arsenal.

Mereka baru mencetak 20 gol dari 12 partai. Dengan kemasukan 21 kali, MU mengalami produktivitas minus.

Membandingkan kinerja dalam kurun waktu sama, The Red Devils baru pertama kali merasakan hal ini dalam 41 tahun terakhir.

Video Populer

Foto Populer