Sukses


Peraturan Berubah, Manchester United Incar Pemain Klub Liga Champions

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) mengubah rencana transfer pada Januari 2019 menyusul perubahan peraturan Liga Championn. Setan Merah berniat merekrut pemain dari klub yang tampil di ajang paling bergengsi antarklub Eropa tersebut.

Beberapa nama yang MU inginkan adalah Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur), Kalidou Koulibaly (Napoli), dan Milan Skriniar (Inter Milan).

The Red Devils bisa mendatangkan dan menurunkan pemain yang bersangkutan saat tampil di babak gugur. Sebab, UEFA kini mengizinkan pemain membela dua klub dalam satu kampanye Liga Champions.

Sebelumnya pemain dilarang melakukannya. Kasus terakhir melibatkan Philippe Coutinho kala pergi dari Liverpool untuk Barcelona pada pertengahan musim lalu.

Dengan begitu, MU tidak perlu membatasi diri saat bergerak di bursa transfer musim dingin. Mereka dapat mengincar klub papan atas yang kualitasnya teruji.

2 dari 2 halaman

Jarang Bergerak

Keberadaan peraturan itu sebelumnya membatasi pergerakan MU di bursa Januari. The Red Devils pun sering membatasi pembelian pemain anyar pada pertengahan musim. Terakhir kali mereka melakukannya pada 2014. Ketika itu MU mendatangkan Juan Mata dari Chelsea.

MU saat ini dalam posisi nyaman di Grup H. Mereka bisa lolos ke babak gugur, yang bergulir Februari tahun depan, asalkan menumbangkan Young Boys pekan depan.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer