Sukses


VIDEO: 5 Pemain Hebat yang Dilepas Manchester United Secara Gratis

Bola.com, Jakarta Manchester United tengah dalam keadaan darurat. Pasalnya, pemain kunci seperti David De Gea dan Anthony Martial kontraknya akan habis pada musim panas mendatang. Kontrak kedua pemain tersebut sedang tertahan para fans harap-harap cemas kehilangan dua pemain terbaiknya.

Jika melihat ke belakang, Manchester United pernah kehilangan 5 pemain hebatnya dengan gratis. Siapa saja mereka?

 

  • Paul Pogba

Melepas Pogba dengan bebas transfer pada 2012 mungkin jadi penyesalan terbesar Setan Merah. Pemain asal Prancis tersebut berlabuh ke Juventus dan berhasil mendapatkan empat titel Serie A secara beruntun.

Namun pada 2016, Manchester United memulangkannya dengan harga yang fantastis, 105 juta euro. Juventus mendapat untung banyak dengan transfer tersebut.

 

  • Owen Hargreaves

Hargreaves bergabung dengan Setan Merah pada 2007. Hargreaves memiliki peran penting ketika mengantarkan Manchester United meraih trofi Liga Champions dan Premier League pada 2008. Musim selanjutnya tampak buruk untuk Hargreaves, sering ditempa cedera dan tak pernah terlihat hingga tiga musim. Pada 2011, Hargreaves memutuskan pindah ke Manchester City degan bebas transfer.

 

  • Louis Saha

Saha merupakan salah satu striker paling produktif milik Manchester United. Namun, potensi sebenarnya terbuang karena cedera. Pada enam bulan awalnya di Old Trafford, Saha mencetak tujuh gol dan memberikan tujuh assists ketika berduet dengan Ruud van Nistelrooy. Meskipun hanya bertahan empat musim di sana, Saha mampu mencetak 42 gol dari 120 laga meskipun sering cedera. Ia akhirnya pindah ke Everton dengan gratis pada 2008.

 

  • Wayne Rooney

Sejak bergabung dengan Setan Merah pada 2004 dari Everton, Rooney kembali ke klub masa remajanya usai kontraknya habis di Old Trafford habis. Ketika kembali ke Goodison Park, Rooney menujukkan performa gemilangnya dengan mencetak 10 gol.

 

  • Nemanja Vidic

Vidic menjadi salah satu bek yang paling ditakuti lawan pada satu dekade lalu. Skuat asuhan Sir Alex Ferguson sangat mendominasi pada saat itu. Bersama Setan Merah, Vidic meraih 15 trofi bergengsi termasuk 5 titel Premier League dan satu trofi Liga Champions. Saat usianya menginjak 33 tahun, pemain asal Serbia ini memutuskan pindah ke Inter Milan dengan status bebas transfer pada 2014.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Berita Video

Video Populer

Foto Populer