Sukses


Mourinho Kecam Bek MU Saat Lawan Arsenal

Manchester - Lini pertahanan Manchester United (MU) saat menghadapi Arsenal membuat Jose Mourinho kecewa. Manajer asal Portugal ini kesal dengan respons anak asuhnya.

Setan Merah, sebutan MU, bermain imbang 2-2 melawan Arsenal di Old Trafford Stadium, Kamis (6/12/2018) dalam lanjutan Liga Inggris. Tentunya, hasil imbang ini membuat Mourinho kecewa.

Kekecewaan Mourinho bertambah dengan performa buruk Marcos Rojo, Chris Smalling, dan Eric Bailly. Menurut manajer asal Portugal tersebut, tiga bek MU tak bergerak di saat David De Gea melakukan penyelamatan.

"Tiap kali David de Gea sedang menguasai bola, seluruh pemain bertahan saya seperti orang mati (tak bergerak) di depannya. Saya ingin tim lebih maju, saya ingin garis pertahanan ikut naik, saya ingin bermain di wilayah lawan," ujarnya, dikutip dari Four Four Two.

"Sekarang saya memiliki Fellaini, kita punya Lukaku, kita punya Paul yang mampu melakukan itu semua. Namun saat David menguasai bola, semuanya bek MU seperti orang mati," kata Mourinho menambahkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Permasalahkan Gol Bunuh Diri

Manajer MU berusia 55 tahun itu kecewa dengan gol bunuh diri yang dicetak Marcos Rojo pada menit ke-68. Namun, Mourinho juga memuji performa anak asuhnya.

"Kami bikin empat gol dan imbang 2-2! Seperti biasa, kami melakukan kesalahan dan harus membayarnya. Hari ini kurang lebih sama, tapi juga dengan semangat besar dan para pemain siap untuk berjuang keras. Kredit untuk tim ini," ujar Mourinho.

"Mereka bermain sampai batas dan benar-benar lelah. Beberapa dari mereka tak bermain sepanjang musim ini, Chris Smalling bermain di kondisi yang sangat sulit. Tapi Arsenal cuma berbahaya ketika kami kehilangan bola di area-area buruk."

 

3 dari 3 halaman

Statistik Mourinho

Berikut statistik MU di bawah asuhan Jose Mourinho sejak 27 Mei 2016:

Pertandingan: 141

Menang: 83

Imbang: 31

Kalah: 27

Pemain yang sudah digunakan: 40

 

Sumber: Liputan6.com

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer