Sukses


Mau Tembus Zona Liga Champions, Arsenal Butuh 3 Pemain Ini

Jakarta - Arsenal mulai tampil konsisten bersama Unai Emery musim ini. Terbaru, The Gunners mampu bermain imbang 2-2 melawan MU di Old Trafford, Rabu (5/12/2018).

Hasil ini membuat Arsenal memperpanjang rekor tak terkalahkan di semua kompetisi menjadi 20 laga. Namun, The Gunners harus turun ke peringkat kelima klasemen dengan koleksi 31 poin.

Unai Emery punya target membawa Arsenal finis di posisi empat besar pada akhir musim. Untuk melakukannya, manajer asal Spanyol itu mungkin perlu tambahan pemain.

Arsenal harus merekrut sejumlah pemain pada bursa transfer Januari mendatang untuk meningkatkan kekuatan skuat mereka. Ada tiga pemain yang bisa membantu Arsenal finis di posisi empat besar pada akhir musim.

Siapa saja mereka? Berikut daftarnya seperti dilansir Sportskeeda.

 Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 4 halaman

1. Cristian Pavon (Boca Juniors)

Arsenal tidak punya pemain sayap murni di skuat mereka saat ini. Meski Iwobi tampil mengesankan musim ini, mininmnya gol dan ancaman dari Mkhitaryan membuat The Gunners harus mengalihkan perhatian mereka ke tempat lain.

Pada usia 22 tahun, Pavon bisa menjadi opsi jangka panjang buat Arsenal. Meski pindah dari liga Argentina ke Premier League akan sangat besar, pemain asal Argentina itu sudah menunjukkan performa yang sangat mengesankan.

Arsenal memang tidak punya masalah di lini depan musim ini. Namun, kehadiran Pavon akan memberikan banyak pilihan buat Unai Emery. Oleh karena itu, The Gunners harus mencoba mendatangkan Pavon pada Januari mendatang.

3 dari 4 halaman

2. Eric Bailly (Manchester United)

Cedera dan performa buruk membuat Bailly tidak lagi dipercaya oleh Jose Mourinho untuk menjadi starter di Manchester United. Meski tidak tampil mengesankan pada musim ini, Bailly sangat cocok bermain untuk Arsenal.

Bailly punya kecepatan. Meski rentan melakukan kesalahan, kecepatan yang dimiliki Bailly bisa membantunya mengatasi situasi yang sulit. Dengan Emery memainkan garis pertahanan yang tinggi, Bailly bisa melakukannya dengan sempurna.

Untuk mendatangkan Bailly dari Manchester United memang bukan perkara yang mudah. Mourinho sepertinya enggan melepas pemain hanya untuk memperkuat klub rival.

4 dari 4 halaman

3. Denis Suarez (Barcelona)

Suarez hanya bermain selama 100 menit di Barcelona pada musim 2018/19. Setelah tidak masuk dalam rencana Ernesto Valverde, Suarez mungkin bisa membangkitkan kariernya di Arsenal bersama Unai Emery.

Suarez pernah menjadi anak buah Emery saat di Sevilla. Gelandang asal Spanyol itu menikmati musim yang solid dan masih sangat dihargai oleh Emery.

Emery bisa memasang Suarez dengan Lucas Torreira di lini tengah The Gunners. Emery sudah mengenal kualitas sang pemain dan pasti bersedia bekerja sama kembali dengan Suarez.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer