Sukses


7 Tokoh Dunia yang Meninggal Ketika Gelandang Arsenal Mencetak Gol

Jakarta Kontrak Aaron Ramsey bersama Arsenal akan berakhir pada musim ini. Manajer Arsenal Unai Emery mengatakan timnya tidak akan memperpanjang kontrak gelandang asal Wales itu.

Arsenal sempat ingin memperpanjang masa kerja Ramsey. Tetapi, tim berjuluk Meriam London ini berubah pikiran karena tak sepakat dengan tuntutan gaji yang diminta pemain berusia 27 tahun tersebut.

Ramsey bermain untuk Arsenal sejak 2008 lalu. Ia telah tampil dalam 347 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 60 gol.

Soal gol, ada yang aneh dari Ramsey. Sejumlah orang terkenal meninggal setelah ia mencetak gol untuk Arsenal. Beberapa orang percaya Ramsey menyembunyikan kutukan. Tapi, sebagian mengatakan hal itu hanya kebetulan.

Berikut 7 tokoh yang meninggal usai Ramsey mencetak gol seperti dikutip dari Sokka:

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 4 halaman

1.Osama Bin Laden

Pada 1 Mei 2011, Arsenal menjamu Manchester United (MU) dalam lanjutan Liga Inggris 2010/11. Laga tersebut berlangsung di Emirates Stadium.

Bermain di kandang, Arsenal menang tipis 1-0. Gol Arsenal dicetak Aaron Ramsey di menit ke-56. Keesokan harinya, pemimpin Al-Qaeda Osama bin Laden terbunuh.

2. Steve Jobs

Arsenal menghadapi Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris. Derby London Utara itu digelar di kandang Spurs, White Hart Lane, 2 Oktober 2011.

Laga itu dimenangkan Arsenal dengan skor 2-1 lewat gol Rafael van der Vaart dan Kyle Walker. Sementara Arsenal hanya bisa membalas lewat Aaron Ramsey.

Tiga hari setelah laga tersebut, CEO dan pendiri Apple inc. Steve Jobs meninggal.

3 dari 4 halaman

3. Muammar Gaddafi

Arsenal memainkan laga kontra Marselille dalam laga lanjutan Liga Champions 2011/12. Duel ini berlangsung di Velodrome, 19 Oktober 2011.

Laga tersebut dimenangkan Arsenal dengan skor 1-0. Gol kemenangan Arsenal dicetak Aaron Ramsey. Hari berikutnya, Presiden Libya Kolonel Muammar Gaddafi tutup usia.

4.Whitney Houston

Pada 11 Februari 2012, Arsenal mengalahkan Sunderland 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadium of Light. Arsenal tertinggal lebih dulu lewat gol James McCelan pada menit ke-70.

Namun lima menit kemudian, Arsenal menyamakan skor lewat gol Aaron Ramsey. Gol Thierry Henry di menit ke-90+1 membawa The Gunners menang 2-1.

Tepat di hari itu, Whitney Houston tutup usia. Penyanyi dan aktris asal Amerika Serikat itu ditemukan tewas di kamar hotelnya di Hotel Beverly Hilton, California.

4 dari 4 halaman

5. Paul Walker

Arsenal menang telak atas Cardiff City dalam lanjutan Liga Inggris 2013-14. The Gunners menang 3-0 di Cardiff Stadium, 30 November 2018.

Ketiga gol Arsenal dicetak Aaron Ramsey masing-masing di menit ke-29 dan 90+3. Sementara satu gol lainnya disumbang oleh Mathieu Flamini.

Di hari yang sama, bintang Fast and Furious Paul Walker tutup usia. Ia tewas dalam kecelakaan mobil yang dikemudiannya.

6. Robin Williams

Arsenal meraih kemenangan gemilang dalam laga Community Shield. The Gunners mengalahkan Manchester City dengan skor telak 3-0 di Stadion Wembley, 10 Agustus 2014.

Ketiga gol Arsenal dibuat oleh Santi Cazorla dan Aaron Ramsey pada babak pertama. Tendangan jarak jauh Olivier Giroud pada pertengahan kedua melengkapi kemenangan Arsenal.

Semuanya tampak normal usai Arsenal memenangkan laga tersebut. Sampai pada hari berikutnya, aktor dan komedian Robin Williams diumumkan meninggal.

7. David Bowie

Tokoh publik terakhir yang meninggal dalam daftar ini adalah David Bowie. Musisi Inggris itu meninggal akibat penyakit kanker yang telah dideritanya selama 18 tahun pada 10 Januari 2016.

David Bowie meninggal hanya sehari setelah Aaron Ramsey mencetak gol saat Arsenal menang 3-1 atas Sunderland dalam ajang Piala FA.

Atribut Persib-Persija Iringi Ronaldikin ke Peristirahatan Terakhir

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer