Sukses


3 Nama Yang Layak Gantikan Posisi Jose Mourinho di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Nama Jose Mourinho kembali muncul setelah Manchester United menekuk Fulham dengan skor 4-1. Sayang, bukan terkait isu positif tiga angka, Jose Mourinho kembali mendapat 'goyangan'.

Berhasil mencatat kemenangan setelah dua hasil imbang, tak membuat fans Manchester United gembira dengan hasil kerja Mourinho. Mereka masih menanyakan kapasitas The Special One.

Nada keraguan masih menyasar Mourinho. Posisi di klasemen sementara Premier League 2018-2019 menjadi bukti. Saat ini, Manchester United berada di peringkat 6 dengan koleksi 26 poin.

Manchester United berselisih delapan angka dari peringkat 5, Arsenal. Kans Setan Merah menjadi jawara Premier League musim ini masih terbuka, meski secara perhitungan angka, mereka harus mengejar defisit 16 poin dari sang pemuncak, Liverpool.

Tak pelak, tantangan Mourinho terkini adalah membawa Manchester United ke area empat besar alias jatah zona Liga Champions tahun depan. Namun, sebelum ke arah sana, nada-nada keraguan sudah muncul.

Tak heran, beberapa kali media di Inggris melontarkan gosip terkait penggantian Jose Mourinho. Nama-nama yang santer menggantikan posisi eks pelatih Real Madrid dan Inter Milan tersebut mulai bermunculan.

Berikut ini tiga nama yang layak menggantikan Jose Mourinho di Manchester United seperti dilansir Sportskeeda.

 

2 dari 4 halaman

Antonio Conte

Antonio Conte adalah pelatih yang mengembalikan kejayaan Juventus selama menangani Si Nyonya Tua pada rentang 2011-2014, Ia berhasil merevolusi permainan dengan formasi 3-5-2.

Dia juga memulai kampanye Premier League dengan mengangkat gelar pada musim pertamanya bersama Chelsea. Banyak yang percaya, dia merupakan pengganti yang cocok untuk Mourinho.

Conte punya gaya permainan sendiri dengan tiga bek yang solid bersama dengan dua bek sayap guna mendukung gelandang dan striker. Formasi ini menuntunnya meraih tiga gelar Serie A berturut-turut dengan Juventus dan gelar Premier League pada musim pertamanya di Stamford Bridge.

Manchester United sangat membutuhkan perbaikan di barisan belakang. Conte bisa menjadi sosok yang menyelesaikan masalah di lini pertahanan mereka. Jikai Conte datang ke Old Trafford, dan punya kans menguasai Premier League lagi.

 

3 dari 4 halaman

Arsene Wenger

Arsene Wenger adalah satu di antara manajer yang sukses dalam sejarah Premier League. Dia adalah faktor utama di balik gaya sepakbola Arsenal. Pria asal Prancis itu mengubah sepak bola Inggris dengan gaya permainannya setelah bergabung dengan The Gunners.

Wenger memenangkan gelar Prmeier League tiga kali dengan Arsenal. Timnya tidak terkalahkan pada musim 2003-2004 sehingga mendapat gelar 'The Invincibles'. Dia bisa melakukan hal yang sama di Manchester United.

Manchester United membutuhkan seorang manajer yang tidak hanya bisa memotivasi para pemainnya untuk tampil bagus tetapi juga mengembalikan kegembiraan ke Old Trafford. Arsene Wenger pasti ingin kembali melatih di Premier League dan Manchester United bisa menjadi pilihan terbaik baginya karena sudah punya banyak pengalaman di sepakbola Inggris.

 

4 dari 4 halaman

Zinedine Zidane

Zidane menjadi satu di antara pemain terbaik di generasinya karena punya bakat yang hebat. Dia sudah memenangkan banyak gelar, saat aktif bermain dan menjadi pelatih.

Kiprahnya sebagai pelatih Real Madrid sangat mengesankan. Dia memimpin Los Blancos meraih tiga gelar Liga Champions berturut-turut dan mencatatkan namanya sebagai satu di antara pelatih tersukses dalam sejarah sepak bola. Pria asal Prancis itu sudah meninggalkan Real Madrid dan sekarang tidak punya klub.

Zizou sudah sering dikaitkan dengan Manchester United karena dianggap sebagai pengganti sempurna bagi Jose Mourinho di Old Trafford. Zidane akan diterima fans Setan Merah dengan tangan terbuka meski tidak akan mudah mendaratkannya ke Theatre of Dreams.

Sumber: Bola.net

Servis Tengil Kevin Sanjaya di Indonesia Masters 2019

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer