Sukses


Cerita di Balik Kegagalan Manchester United dan Liverpool Gaet Jorginho

Jakarta - Sebuah fakta terungkap mengenai transfer Jorginho ke Chelsea. Agen sang pemain menyebut sejumlah klub top Premier League seperti Manchester United (MU) dan Liverpool sempat tertarik mendatangkan sang gelandang serang.

Jorginho merupakan pembelian pertama Maurizio Sarri di musim panas ini. Gelandang Timnas Italia itu dibeli dari Napoli dengan mahar transfer mencapai 64 juta pounds dari raksasa Serie A, Napoli.

Investasi besar Chelsea atas Jorginho terbukti ampuh. Sang gelandang disebut-sebut sebagai salah satu gelandang terbaik di EPL musim ini, di mana ia memiliki akurasi umpan yang di atas rata-rata.

Namun sang agen membeberkan bahwa Chelsea tidak mudah untuk mendatangkan Jorginho karena ada banyak klub yang meminati sang gelandang. "Saya menerima telepon dari Liverpool, Manchester United, Manchester City, Tottenham dan Chelsea," ujar Joao Santos kepada ESPN Brasil.

Santos menyebut Chelsea berhasil mengamankan jasa sang gelandang karena mereka bergerak dengan cepat untuk merekrut sang pemain.

"Seluruh klub besar Inggris menaruh perhatian kepada Jorginho, karena dia berhasil menembus Timnas Italia saat itu. Setelah itu klub-klub itu berbondong-bondong untuk mencoba mendatangkannya."

"Dia pergi ke Chelsea berdasarkan kesepakatannya dengan Napoli. Jorginho masih memiliki dua tahun kontrak di sana, dan itulah kalimat terakhir yang diucapkan Napoli kepadanya."

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Gerak Cepat

Santos juga menilai transfer kliennya ke Chelsea adalah transfer yang tepat, karena The Blues terbukti menjadi tim yang sangat bagus untuk perkembangan sang gelandang.

"Pada saat itu, tawaran terbaik memang datang dari Chelsea. Tawaran itu bukan hanya masalah tawaran finansial, tetapi juga ada banyak hal yang lain membuat Chelsea menjadi pilihan terbaik."

"Napoli sendiri enggan melepaskannya, karena mereka tahu mereka harus mengucurkan banyak uang untuk mencari pengganti Jorginho, dan mereka juga tahu bahwa tidak akan mudah mencari pengganti Jorginho dalam waktu yang singkat."

Jorginho sendiri memainkan nyaris seluruh pertandingan Chelsea di musim ini, di mana ia kerap diturunkan bersama N'Golo Kante dan Mateo Kovacic di lini tengah The Blues.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Tati Sumirah, Prestasi Untuk Bangsa

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer