Sukses


5 Tukang Gedor Manchester City dengan Koleksi Minimal 50 Gol di Premier League

Bola.com, Jakarta - Agresif menjadi satu di antara gaya permainan Manchester City. Masuknya Pep Guardiola semakin memertegas warna khas Manchester City. Alhasil, banyak pemain yang mampu mengoleksi gol.

Pada empat dari lima tahun terakhir, Manchester City menjadi tim dengan produktivitas tinggi. Manchester Biru sanggup melampaui koleksi beberapa tim besar lain seperti Arsenal, Chelsea maupun Manchester United.

Imbasnya, Manchester City memiliki beberapa pemain dengan kemampuan mencetak gol di atas rata-rata. Uniknya, deretan pengoleksi gol milik Manchester City tak selalu striker.

Apalagi saat berada di tangan Pep Guardiola, nyaris seluruh pemain Manchester City sanggup mencetak gol. Namun, gelar pemain tersubur tetap menjadi milik penyerang, seperti Sergio Aguero.

Nama terakhir menyabet Golden Boot Premier League pada 2014-2015. Selain itu, ia menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi Manchester City. Berikut ini lima pemain yang berhasil mencetak minimal 50 gol di panggung Premier League bagi The Citizens.

 

2 dari 6 halaman

Edin Dzeko (50 gol)

Edin Dzeko menjadi pemain kesayangan di Etihad selama tujuh musim di Manchester. Pada pertandingan kelimanya di Premier League, pemai Bosnia tersebut mencetak empat gol saat City mengalahkan Tottenham 5-1.

Hanya beberapa minggu kemudian, Dzeko mencetak dua gol dalam derbi Manchester ketika United kalah telak 6-1. Sayang, Dzeko tersingkir pada tahun-tahun terakhirnya di Inggris. Ia bergabung dengan AS Roma, dan pindah secara permanen.

Meski demikian, Dzeko memenangkan dua gelar Premier League selama waktunya di Inggris, bersama dengan Piala FA dan Piala Liga.

 

3 dari 6 halaman

David Silva (53)

Satu di antara pemain Manchester City yang paling berpengaruh pada era Premier League, David Silva, sudah mencetak 53 gol. Performa tersebut tergolong mengesankan mengingat posisinya sebagai playmaker.

Ia mendapat julukan 'El Mago' atau 'Merlin', Kini, Silva memasuki musim kesembilan di Etihad dan sudah membuat 77 assist. Pemain asal Spanyol itu menikmati karier yang sukses di Premier League, dengan meraih tiga gelar liga bersama dengan tiga trofi Piala Liga dan Piala FA.

 

4 dari 6 halaman

Carlos Tevez (58)

Tevez bisa dibilang sering bermasalah di Inggris. Terlepas dari masalahnya di luar lapangan, Tevez mencetak 58 gol dalam 113 penampilan di liga untuk The Citizens setelah bermain untuk klub rival Manchester United.

Setelah berada di Old Trafford selama dua tahun sebelumnya, Carlos Tevez beralih kesetiaan pada tahun 2009 dan, setelah mencetak 23 gol liga di musim pertamanya bersama Sky Blues, disambut dengan tangan terbuka.

Pada tahun 2011, Tevez menolak tampil sebagai pemain pengganti dalam pertandingan Liga Champions melawan Bayern Munchen sehingga mendapat denda 500.000 pounds dan suspensi selama dua minggu.

Pemain asal Argentina itu kemudian absen membela Manchester City selama lima bulan sampai membuat assist dalam kemenangan 2-1 atas Chelsea. Terlepas dari sikapnya yang suka memberontak, Tevez masih meraih gelar Prmeier League dan Piala FA selama bersama Manchester City.

 

5 dari 6 halaman

Yaya Toure (62)

Pencetak gol terbanyak kedua Manchester City di Premier League adalah Yaya Toure. Gelandang Pantai Gading itu menikmati delapan musim yang sukses di Manchester dengan mencetak 62 gol dalam 230 penampilan di liga.

Gelandang berusia 35 tahun itu meraih tiga gelar Premier League serta tiga trofi Piala Liga dan satu Piala FA. Toure menikmati kesuksesan selama waktunya bersama Manchester City, tetapi ia juga memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Afrika empat kali berturut-turut, dari 2011 hingga 2014.

Toure punya kebiasaan mencetak gol di final kompetisi piala setelah mencetak gol kemenangan di final Piala FA 2011 dan juga mencetak gol di final Piala Liga 2014.

 

6 dari 6 halaman

Sergio Aguero (151)

Sergio Aguero adalah pencetak gol terbanyak di Manchester City. Hanya Eric Brook dan Tommy Johnson yang mencetak gol lebih banyak di liga darinya, tetapi Aguero hanya membutuhkan delapan gol lagi untuk menyusul mereka berdua.

Pemain asal Argentina itu punya rekor mencetak gol yang mengesankan di Premier League setelah mencetak 151 gol hanya dalam 218 penampilan. Dalam delapan musim di klub, yang paling produktif adalah musim 2014/15, di mana dia mencetak 26 gol dan memenangkannya Sepatu Emas.

Setelah tahun lalu memenangkan gelar Premier League ketiganya, Aguero dan Manchester City terlihat dalam kondisi sangat bagus untuk menambah gelar keempatnya pada musim ini.

Pemain berusia 30 tahun itu berada di posisi kedelapan dalam daftar pencetak gol terbanyak Premier League sepanjang masa, dengan satu-satunya pemain yang saat ini berada di atasnya adalah Jermain Defoe. Aguero baru-baru ini meneken kontrak baru yang membuatnya bertahan di klub sampai 2021 dan pasti bisa menambah koleksi golnya.

Sumber: Bola.net

Edy Rahmayadi Mundur dari Jabatan Ketua Umum PSSI

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer