Sukses


3 Pemain yang Bisa Menjadi Opsi Manchester United Andai Gagal Dapatkan Koulibaly

Jakarta - Bek Napoli, Kalidou Koulibaly dikabarkan menjadi incaran Manchester United di bursa transfer. Klub berjuluk Setan Merah itu ingin mendatangkan Koulibaly demi menambal lubang di lini belakang.

Ya, sektor pertahanan sepertinya masih menjadi prioritas Manchester United di sisa musim ini. Tengok saja catatan 26 kebobolan di Liga Inggris yang diderita Manchester United.

Padahal, Manchester United baru memainkan 16 pertandingan Liga Inggris. Itu artinya, MU rata-rata kebobolan satu gol di setiap pertandingannya.

Catatan negatif itu berdampak kepada peringkat MU di klasemen. Pasukan Jose Mourinho tertahan di peringkat keenam dengan 26 poin dan telah empat kali kalah.

Manchester United pun menganggap Koulibaly menjadi solusi pas memperbaiki catatan itu. Namun pengoleksi 20 gelar juara itu jelas harus kerja keras jika menginginkan Koulibaly.

Menjadi pemain andalan di Napoli jelas membuat Koulibaly tidak akan dilepas begitu saja. Sebagai langkah antisipasi, Manchester United bisa mengincar tiga pemain ini jika gagal menggaet Koulibaly.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 4 halaman

1. Milan Skriniar

Liga Italia tampaknya masih menjadi gudang para bek tangguh. Selain Koulibaly, ada juga nama Milan Skriniar yang kini membela Inter Milan.

Bek asal Slovakia ini telah menjadi pilar andalan Nerrazuri di lini belakang. Meskipun, usianya baru 23 tahun.

Dengan usia yang masih muda, Skriniar bisa menjadi pilihan menjanjikan buat MU. Apalagi, Inter Milan disebut tidak keberatan melepas Skriniar.

Pasalnya, Inter Milan dikabarkan sedang berusaha menyeimbangkan neraca keuangan mereka. Rumornya, neraca keuangan Inter defisit 50 juta euro.

Jika tidak segera diselamatkan, Inter bisa terkena sanksi Financial Fair Play (FFP). Menjual Skriniar pun tampaknya menjadi pilihan jitu mengatasi masalah tersebut.

3 dari 4 halaman

2. Toby Alderweireld

Alderweireld sejatinya sudah lama disebut menjadi incaran MU. Namun bek asal Belgia ini adalah pilar tak tergantikan di jantung pertahanan Tottenham Hotspur.

Spurs pun tampaknya akan mati-matian mempertahankan Alderweireld. Kendati demikian, MU tetap punya celah untuk membajak Alderweireld dari White Hart Lane.

Pasalnya, kontrak Alderweireld diketahui akan habis di akhir musim ini. MU bisa mengiming-imingi gaji tinggi agar Alderweireld mau hijrah ke Old Trafford.

Alderweireld bergabung dengan Spurs dari Atletico Madrid pada musim 2015/16. Hingga kini, ia telah tampil 116 kali dan mencetak enam gol.

4 dari 4 halaman

3. Alessio Romagnoli

Sama seperti Alderweireld, rumor ketertarikan MU kepada Bek AC Milan, Alessio Romagnoli bukan kabar baru. Hanya saja, belum ada tindak lanjut dari MU mengenai rumor ini.

Dukungan agar MU merekrut Romagnoli datang dari mantan pemain timnas Inggris, Paul Mariner. Seperti dilansir Daily Star, Mariner mengaku menyukai permainan Romagnoli.

"Dia [Romagnoli] membutuhkan pemain tangguh lainnya untuk memperkuat barisan pertahanan mereka. Itulah yang tidak dimiliki oleh Manchester United saat ini." ujar Mariner.

Namun Mariner memperingatkan MU untuk menyediakan tandem sepadan. Pasalnya, MU dinilai belum memiliki figur bek setangguh Romagnoli. "Masalahnya adalah ketika United mendatangkan pemain sekelas Romagnoli, siapa yang akan menjadi tandemnya?" kata Mariner.

9 Ekspresi Wajah Jose Mourinho

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer