Sukses


Andrew Robertson: Liverpool Tidak Gentar Bersaing dengan Manchester City

Jakarta - Liverpool kini menjadi kandidat serius untuk merebut gelar juara Liga Inggris musim ini. The Reds bersaing dengan Manchester City sebagai rival terdekat.

Persaingan pun seakan mengerucut ke Liverpool dan Manchester City. Kedua tim ini terbukti mampu tampil konsisten dan meraih kemenangan di laga-laga penting.

Saat ini Premier League sudah melewati 17 pertandingan dan mendekati paruh musim. Di tengah jadwal yang padat pada bulan Desember ini, Liverpool dan Man City terbukti mampu mendulang poin-poin penting.

Bek Liverpool, Andrew Robertson mengakui bulan Desember ini sangatlah sulit tetapi dia percaya timnya mampu menjaga momentum tersebut. Liverpool tengah unggul dan harus terus mempertahankan keunggulan itu.

Meski demikian, Robertson menyadari keunggulan itu bisa sirna dengan cepat jika mengingat kekuatan Man City.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Kekuatan Man City

Saat ini Liverpool tengah memuncaki klasemen sementara dengan 45 poin, unggul satu poin dari Man City di posisi kedua. Di posisi ketiga, ada Tottenham dengan 39 poin. Jarak Liverpool dengan Man City memang begitu tipis tetapi Robertson menekankan pentingnya hal itu.

"Kami masih di bulan Desember, kami tahu betapa sulitnya periode ini tetapi kami berada di puncak liga. Kami tahu betapa bagusnya Man City - kami punya sedikit jarak yang mulai terbuka dengan posisi ketiga - dan kedua tim ini sangat dekat, tetapi kami percaya bisa tetap di puncak," ujar Robertson di Sky Sports.

"Jalan masih panjang dan kami masih harus memainkan pertandingan-pertandingan besar, yang dimulai dari Jumat malam (Sabtu dini hari WIB, vs Wolverhampton) nanti dan semoga kami terus melaju dari titik itu."

3 dari 3 halaman

Melupakan

Lebih lanjut, Robertson meminta skuat Liverpool segera melupakan laju apik mereka dalam beberapa pertandingan terakhir. Bukan berarti hal itu tak penting, hanya dia meminta skuat Liverpool fokus menatap pertandingan di depan.

"Kami sudah melewati pekan yang sulit. Orang-orang mugkin bisa melihat jadwal kami dan berpikir: 'Everton, laga derby, selalu sulit. Bournemouth, selalu sulit. Napoli, wajib menang. Dan MU sudah cukup menjelaskan."

"Kami berhasil melewatinya dengan baik tetapi kami harus segera beranjak dari hal itu. Kami tak bisa berkata: 'empat pertandingan, kami bermain dengan sangat baik' dan kemudian lengah," lanjutnya.

"Kami harus tetap fokus 100 persen dan menatap ke depan untuk menantang Wolves yang sudah tampil sangat baik musim ini."

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer