Sukses


Sebelum Didepak, Jose Mourinho Sempat Bicara 4 Mata dengan Zinedine Zidane

Jakarta - Nama Zinedine Zidane muncul sebagai salah satu kandidat pengganti Jose Mourinho di Manchester United (MU). Maklum, pria yang akrab disapa Zizou ini sedang menganggur setelah mundur dari Real Madrid akhir musim lalu.

Selain karena menganggur, prestasi juga menjadi alasan MU bakal meminang Zizou. Seperti diketahui, Zizou sukses membawa Real Madrid meraih hattrick juara Liga Champions.

Zizou sendiri kabarnya sempat bertemu empat mata dengan Jose Mourinho awal Oktober lalu. Namun Mourinho menolak membeberkan apa isi pembicaraan mereka.

"Itu urusan pribadi. Saya tidak akan menjawabnya," ujar Mourinho seperti dilansir Fox Sports.

"Saya tidak bertanya kepada Anda, dengan siapa Anda bicara kemarin atau pagi ini, atau siapa yang Anda telpon terakhir kali. Itu urusan pribadi," kata Jose Mourinho.

Mourinho dipecat dari Manchester United setidaknya karena dua faktor. Pertama, hasil buruk yang ditelan MU hingga pertengahan musim ini.

Setan Merah berada di peringkat keenam Liga Inggris dengan total poin 26. Manchester United tertinggal 19 poin dari Liverpool yang saat ini memimpin klasemen.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Dipecat Karena Dua Faktor

Dengan hanya paruh kedua musim tersisa, peluang Manchester United untuk juara Liga Inggris telah tertutup. Empat besar pun menjadi target yang paling realistis.

Kedua, persilisihan dengan Paul Pogba. Bukan rahasia lagi kalau Mourinho terlibat konflik dengan Pogba.

Penyebabnya, Mourinho tak suka kritik Pogba terhadap taktiknya. Pogba menilai MU tidak bermain menyerang saat di bawah asuhan Mourinho.

Sementara itu, MU disebut sedang mengincar Mauricio Pochettino atau Zinedine Zidane untuk menggantikan Mourinho. Pochettino saat ini sedang menukangi Tottenham Hotspur, sementara Zidane tengah menganggur.

Namun untuk saat ini, MU dikabarkan bakal ditangani Ole Gunnar Solskjaer hingga akhir musim.

Video Populer

Foto Populer