Sukses


Cara Solskjaer Bujuk De Gea dan Martial Bertahan di Manchester United

Bola.com, Manchester - Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berusaha membuat David De Gea dan Anthony Martial bertahan di Old Traffod. Solskjaer membujuk kedua pemain dengan mengatakan bahwa mereka telah berada di tempat terbaik. 

Manchester United dikabarkan terus berusaha memperpanjang kontrak Martial dan De Gea. Pihak klub setidaknya ingin mempertahkan mereka hingga 2020. Pembicaraan antara kedua pemain dengan CEO MU, Ed Woodward, dikabarkan belum menemui titik temu. 

Meski hanya memegang kontrak hingga akhir musim, Solskjaer berusaha keras mempertahankan dua pemain kunci itu. Bahkan, dia berharap De Gea dan Martial terus menjadi bagian sejarah Setan Merah. 

"Saya tahu klub ingin mereka meneken kontrak, karena mereka pemain berkualitas. Semua itu tergantung pemain. Tapi, ketika Anda berada di Manchester United, maka tak banyak rumput yang lebih hijau di luar sana. Anda berada di tempat terbaik. Ini adalah klub terbaik di dunia," kata Solskjaer, seperti dilansir Four Four Two, Minggu (30/12/2018).  

"Saya berharap bisa membantu atau membimbing kedua pemain membulatkan tekad bertahan di sini. Jika Anda bermain reguler di Manchester United, saya rasa Anda harus mengamankan peluang bertahan di sini dan menjadi bagian dari sejarah," imbuh Ole Gunnar Solskjaer.   

 

 

2 dari 2 halaman

Tak Tergoda Pindah

Solskjaer tercatat memperkuat Manchester United selama 14 musim ketika masih menjadi pemain. Dia tak tergoda cepat-cepat pindah meskipun sering menghangatkan bangku cadangan. 

"Saya mendapat banyak tawaran dan kemungkinan untuk pindah. Tapi, manajer (Sir Alex Ferguson) mengajak saya berbincang dan mengatakan saya bagian penting dari klub ini, skuatnya, serta saya akan mendapatkan cukup pertandingan," kenang Solskjaer tentang keputusannya tetap di MU. 

"Saya merasakan keistimewaan bermain di sini. Saya juga keras kepada. Klub suatu saat pernah setuju menjual saya ke Spurs (Tottenham Hotspur) dan saya mengatakan, 'tidak terima kasih'. Agen ingin saya pergi, tapi saya tahu telah berada di tempat terbaik," imbuh dia. 

Saat itu, Solskjaer juga tak melihat klub lain yang lebih menjanjikan daripada Manchester United. 

"Saya tak yakin ada rumput yang lebih hijau di tempat lain. Ada masa-masa ketika saya tak bermain. Saya bakal marah. Kemudian dia (Ferguson) memasukkan saya ke tim dan saya menjadi bagian besar dari klub dan merasa penting," imbuh Solskjaer. 

Sejak ditunjuk sebagai caretaker Solskjaer tercatat membawa MU memenangi dua laga beruntun. MU berpeluang memangkas jarak menjadi tiga poin dengan peringkat kelima Arsenal jika menang atas Bournemouth malam ini. 

Video Populer

Foto Populer