Sukses


Jurgen Klopp Tegaskan Mohamed Salah Bukan Tukang Diving

Bola.com, Liverpool - Winger Liverpool, Mohamed Salah, mendapat sorotan karena dianggap terlalu mudah jatuh di dalam kotak penalti lawan. Namun, manajer The Reds, Jurgen Klopp, memastikan jika Salah bukan tukang diving.

Pemain timnas Mesir tersebut berhasil mencetak dua gol dalam dua laga terakhir bersama Liverpool. Berkat golnya tersebut, skuat Si Merah meraih kemenangan 4-0 atas Newcastle United (26/12/2018) dan 5-1 atas Arsenal (29/12/2018).

Akan tetapi, dua gol tersebut dicetak Mohamed Salah dari titik putih. Dia berhak mengeksekusi tendangan 12 pas setelah dijatuhkan oleh pemain lawan di kotak penalti.

Alhasil, Salah mendapat kritikan keras. Bahkan, dia terlibat keributan dengan bek Arsenal, Sokratis Papastathopoulos. Sokratis menganggap pemain 26 tahun tersebut telah melakukan diving.

"(Mantan wasit) Dermot Gallagher mengatakan (setelah laga melawan Newcastle), itu adalah 'penalti'. Lengan Paul Dummett (bek Newcastle United) ada di sana. Apakah kita membutuhkan darah untuk penalti yang tepat? Saya pikir tidak," ujar Klopp.

"Pada saat itu, jika Anda tidak menyentuh Salah dan dia membuat langkah selanjutnya dan melepaskan tembakan, dan kita tahu dia cukup bagus dalam hal itu. Saya belum melihat lagi kontak (dengan Sokratis) dan saya tidak tahu tentang apa yang terjadi, tetapi wasit benar-benar dekat dengan itu," lanjutnya.

"Kami tidak memiliki diving dan itu bukan diving. Yang lain bukan diving. Wasit yang memutuskan. Dalam tiga setengah tahun, kami mendapat lebih banyak penalti yang tidak diberikan, ketika mereka diganjar penalti dan Anda berpikir, 'hmph, hmph, hmph'," imbuh Jurgen Klopp.

Pada musim ini, Mohamed Salah telah mencetak 16 gol dan delapan assist dari 27 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Jumlah tersebut membuat Salah kini bercokol di puncak daftar pencetak gol terbanyak Liverpool, unggul tujuh gol atas Roberto Firmino.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Video Populer

Foto Populer