Sukses


Manchester United Tekuk Newcastle, Solskjaer Samai Rekor Sir Matt Busby

Bola.com, Newcastle - Manchester United mengalahkan Newcastle United 2-0 pada pekan ke-21 Premier League, di St. James Park, Kamis (3/1/2019) dini hari WIB. Hasil positif ini membuat Manchester United mencatatkan empat kemenangan beruntun.

Manchester United mendapatkan peluang pertama untuk mencetak gol saat laga baru berjalan empat menit. Namun, tendangan Paul Pogba yang mengarah ke gawang masih bisa digagalkan Martin Dubravka.

 

Newcastle tidak tinggal diam. Tuan rumah coba memberikan ancaman melalui Christian Atsu meski belum membahayakan gawang David de Gea pada menit ke-19

Setelah itu, giliran Manchester United yang mendapatkan dua peluang melalui Marcus Rashford dan Pogba. Hanya saja peluang yang didapat keduanya belum berhasil membuat tim tamu unggul. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Manchester United berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-0. Tendangan bebas Rashford yang tidak bisa ditangkap dengan sempurna oleh Dubravka, disambar pemain pengganti Romelu Lukaku yang berujung gol pada menit ke-64.

Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer menggandakan skor menjadi 2-0 pada menit ke-80. Serangan balik cepat Manchester United berujung gol Rashford yang tak kesulitan memperdayai Dubravka dalam situasi satu lawan satu di kotak penalti.

Kemenangan atas Newcastle membuat Manchester United mengoleksi 38 poin atau hanya terpaut tiga poin dari Arsenal yang berada di posisi kelima klasemen sementara. Sedangkan kekalahan ini membuat Newcastle tertahan di peringkat ke-15 dengan 18 poin.

Selain itu, hasil positif ini melanjutkan tren positif Manchester United sejak ditangani Solskjaer. Bahkan, catatan empat kemenangan beruntun itu membuat manajer asal Norwegia menyamai rekor Sir Matt Busby tahun 1946.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Susunan pemain

Newcastle United (5-4-1): 12-Martin Dubravka; 22-DeAndre Yedlin, 5-Fabian Schär, 6-Jamaal Lascelles, 3-Paul Dummett, 11-Matt Ritchie; 17-Ayoze Pérez, 14-Isaac Hayden, 10-Mohamed Diamé, 30-Christian Atsu; 9-Salomón Rondón

Manajer: Rafa Benitez

Manchester United (4-2-3-1): 1-David De Gea; 25-Antonio Valencia, 2-Victor Lindelöf, 4-Phil Jones, 23-Luke Shaw; 21-Ander Herrera, 31-Nemanja Matic; 8-Juan Mata, 6-Paul Pogba, 11-Anthony Martial; 10-Marcus Rashford

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Wasit: Andre Marriner

Video Populer

Foto Populer