Sukses


Marcus Rashford Kalahkan Catatan Gemilang Cristiano Ronaldo di Manchester United

Jakarta - Gol tunggal Marcus Rashford membawa Manchester United menang atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris di Wembley Stadium, London, Minggu (13/1/2019).

Rashford mencetak gol pada menit ke-44. Mendapat umpan dari gelandang Manchester United, Paul Pogba, sepakan mendatar striker kelahiran Manchester itu tak bisa dihentikan kiper Spurs, Hugo Lloris.

Rashford kini sudah mencetak 40 untuk Setan Merah, julukan MU, di semua kompetisi. Rashford mencetak golnya dalam 149 laga setelah menembus skuat utama MU sejak 1 Januari 2016.

Striker berusia 21 tahun tersebut juga mencatatkan 23 assist bersama Setan Merah. Total, dia sudah mendapat kesempatan bermain sebanyak 8.842 menit.

Performa Rashford meningkat drastis saat Manchester United dinakhodai Ole Gunnar Solskjaer. Dalam enam pertandingan bersama Solskjaer, striker kelahiran Manchester itu mampu mencetak empat gol dan satu assist.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Kalahkan Ronaldo

Catatan Rashford itu ternyata lebih baik dari Cristiano Ronaldo, yang pernah memperkuat MU pada 12 Agustus 2003 hingga 1 Juli 2009.

Dalam 149 pertandingan awal bersama Setan Merah, Ronaldo yang kini memperkuat Juventus, mencatatkan 31 gol. Ketika itu Ronaldo masih berusia 20 tahun.

Secara keseluruhan, Ronaldo mampu mencatatkan 118 gol dan 68 assist dari 292 penampilan selama memperkuat MU, yang kala itu diasuh Sir Alex Ferguson.

3 dari 3 halaman

Komentar Solskjaer

Solskjaer sendiri memberikan pujian untuk Rashford. Perubahan Rashford mampu menyingkirkan Romelu Lukaku sebagai target man Setan Merah.

"Dia punya kecepatan yang menakjubkan dan kini dia bertambah kuat. Dia bisa menahan bola dan mendistribusikannya dengan baik. Dia bisa menjadi striker top. Kita membicarakan level Harry Kane. Saya yakin Marcus punya potensi untuk ke sana," kata Solskjaer, dikutip dari situs resmi Liga Inggris.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer