Sukses


Jose Mourinho Sentil Pochettino yang Belum Pernah Rasakan Gelar Juara

Jakarta - Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, mengaku yakin pandangan Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, akan berubah jika pria asal Argentina itu mulai memenangkan trofi.

Pochettino telah menjadi pelatih sejak 2009. Ia menangani tiga klub yakni Espanyol, Southampton dan Tottenham. Bersama ketiganya, Pochettino cukup sukses.

Tak seperti Mourinho, Pochettino selalu menerapkan gaya sepak bola menyerang dan mengangkat ketiga klubnya ke papan atas. Namun, pria 46 tahun itu belum pernah meraih gelar juara.

Menurut Jose Mourinho, Pochettino kurang ambisius. Ia juga yakin eks pemain PSG itu akan berubah jika merasakan manisnya gelar juara.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Komentar Mourinho

(AFP/Oli Scarff)

"Bagi saya, memenangkan piala lebih penting daripada finis empat besar, tidak diragukan lagi. Saya tidak mengatakan Pochettino salah. Dia berpikir berbeda dengan saya. Dia berpikir berbeda dari saya atau mungkin pada hari dia mulai memenangkan piala, dia akan mengubah komunikasinya," kata Mourinho di Soccerway.

"Tapi, saya sangat menyukainya sebagai pribadi dan pelatih, saya tidak mengkritiknya," Mourinho menambahkan.

Mourinho sendiri adalah salah satu pelatih tersukses di sepak bola. Selama 18 tahun kariernya, The Special One sudah meraih 25 trofi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer