Sukses


Saat Liverpool Dalam Tekanan Besar di Puncak Klasemen

Jakarta - Mentalitas Liverpool tengah diuji ketika mereka berada di puncak klasemen Liga Inggris. Sudah dua laga beruntun The Reds tersandung dari lawan-lawan yang di atas kertas bisa mereka atasi.

Yang pertama, Liverpool ditahan Leicester City di Anfield dengan skor 1-1. Kemudian, giliran West Ham United yang memaksa pasukan Jurgen Klopp bermain imbang 1-1 di London Stadium.

Dua hasil imbang itu membuat Manchester City, yang berada di posisi kedua semakin mendekat. Liverpool saat ini hanya memimpin tiga poin atas The Citizens, setelah Sergio Aguero dan kawan-kawan membungkam Arsenal 3-1.

Apabila Manchester City menang, sedangkan Liverpool kalah pada pertandingan berikutnya, bisa dipastikan posisi teratas klasemen Liga Inggris akan berubah menjadi milik tim arahan Pep Guardiola. Situasi ini pula yang sepertinya membuat Liverpool tertekan ketika memuncaki klasemen. Di sisi lain, Manchester City adalah tim yang berpengalaman dalam persaingan merebut gelar juara Liga Inggris.

Sayangnya, klub asal Merseyside ini punya catatan buruk persaingan ketat untuk gelar juara Liga Inggris. Musim 2013-2014 mungkin tidak akan dilupakan fans Liverpool, terutama insiden Steven Gerrard terpeleset, yang memupus kans mereka juara kala itu.

Belum lagi rentetan pemain yang absen membela The Reds karena cedera. Sampai sekarang, sejumlah pilar penting di lini belakang seperti Trent Alexander-Arnold dan Joe Gomez masih cedera. Dejan Lovren kondisinya juga belum bugar.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Kedalaman Skuat

Alex Oxlade-Chamberlain sudah absen di lini tengah Liverpool sejak akhir musim lalu. Naby Keita belum menemukan permainannya seperti kala memperkuat RB Leipzig dan Fabinho masih mencari bentuk terbaiknya.

Kedalaman skuat Liverpool juga dikritik, padahal mereka tim yang sedang bersaing untuk gelar juara. Alih-alih merekrut pemain, Liverpool malah melepas Nathan Clyne dan Dominic Solanke, tanpa merekrut pemain anyar di musim dingin.

Tekanan sekarang semakin besar untuk Mohamed Salah dan kawan-kawan. The Reds pantang tersandung lagi, jika tidak mau posisi teratas dikudeta Manchester City, yang punya kedalaman skuat lebih baik.

Liga Inggris musim ini menyisakan 13 pertandingan ini, peluang terbuka lebar, baik untuk Liverpool mempertahankan tempat teratas atau terjatuh dari puncak klasemen. Apapun yang terjadi, semua tergantung tim asuhan Jurgen Klopp dalam mengatasi tekanan yang ada di diri mereka.

Saksikan video menarik di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer