Sukses


Maurizio Sarri Masih Didukung Para Pemain Chelsea

Jakarta - Bek Chelsea, David Luiz, menegaskan bahwa Maurizio Sarri masih mendapat dukungan dari skuat The Blues. Menurut Luiz, timnya masih punya masa depan di bawah manajer Italia tersebut.

Chelsea baru saja meraih kemenangan 2-1 saat berkunjung ke markas Malmo dalam ajang Liga Europa. Hasil itu merupakan respon positif setelah mereka menelan kekalahan telak 0-6 di kandang Manchester City di Premier League.

Kekalahan tersebut merupakan yang terburuk bagi Chelsea dalam 28 tahun terakhir. Tak hanya itu, The Blues juga terlempar dari posisi empat besar.

Hasil memalukan tersebut membuat posisi Maurizio Sarri sebagai manajer Chelsea terancam. Bahkan belakangan ini muncul kabar bahwa hubungan Sarri dengan para pemain tidak harmonis.

Namun, Luiz memberikan pembelaan terhadap sang manajer. Menurut pemain Brasil itu, Chelsea masih bisa meraih kesuksesan bersama Sarri.

“Ya, [kami memiliki] masa depan luar biasa. Dalam beberapa pertemuan, ada pertanyaan jika seeorang tidak percaya, mereka dapat mengatakannya. Tapi tidak ada yang berkata apa pun. Ini karena semua orang percaya," kata Sarri seperti dilansir Goal International.

"Hal terpenting bagi kami adalah mempertahankan filosofi kami, percaya pada apa yang kami lakukan. Kami melakukan itu lawan Malmo; kami berusaha main sejak awal hingga akhir.

“Kami melakukan apa yang ia ingin kami lakukan dan kami berusaha meningkat. Ini bagian dari proses. Kami kalah melawan mungkin tim terbaik dunia Manchester City. Mereka lebih baik dari kami sejak awal hingga akhir. Kami kalah di beberapa laga karena itu bagian dari proses."

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Kemenangan Atas Malmo

Setelah takluk dari Manchester City, Chelsea berhasil bangkit dengan mengalahkan Malmo pada ajang Liga Europa. Mereka meraih kemenangan berkat gol yang dicetak Ross Barkley dan Olivier Giroud.

Sementara satu gol balasan tuan rumah dihasilkan oleh Anders Christiansen di sepuluh menit jelang akhir laga. Meski menang dengan skor tipis, Luiz tetap senang dengan kemenangan tersebut.

"Ya itu penting, untuk menempatkan pikiran kami pada tujuan kami musim ini. Kami menjalani pertandingan hebat melawan tim yang sulit dan tidak pernah mudah bermain di sini. Itu suasana yang hebat. Tim lainnya hebat secara fisik dan taktik.

"Mereka berjuang sampai akhir tetapi kami mengendalikan permainan. Kami bisa saja mencetak gol lebih banyak tetapi mereka terkadang berbahaya. Kami masih menang dan itulah tujuan kami. Tidak pernah bagus kebobolan gol; itu adalah bagian dari tugas kami bukan untuk tidak kebobolan sama seperti bagian dari tugas kami untuk mencetak gol.

"Itu masih malam yang positif karena kami menang, tetapi itu akan sulit di Stamford Bridge."

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Video Populer

Foto Populer