Sukses


Manchester United Siapkan Dana Wah buat Boyong Jadon Sancho

Bola.com, Jakarta - Raksasa Premier League, Manchester United disebut-sebut tengah menyiapkan rencana besar untuk memboyong bintang muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho pada musim panas mendatang.

Sancho digaet Dortmund dari Manchester City pada musim panas 2017 lalu. Musim ini Sancho menjadi pilihan reguler di skuat utama pilihan pelatih Lucien Favre.

Musim ini Sancho sudah mencetak tujuh gol dan 12 assist bagi Dortmund di semua ajang. Catatan ini terbilang sangat impresif bagi pemain yang baru berusia 18 tahun.

Dilansir The Sun, United pun merasa kepincut dengan penampilan luar biasa yang diperlihatkan Sancho bersama Dortmund. Setan Merah pun ingin memulangkan dia ke Inggris.

United tampaknya tak main-main dengan rencana ambisiusnya ini. Klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut diklaim menyiapkan dana hingga 70 juta poundsterling untuk menggaet Sancho.

Jika Sancho benar-benar merapat ke Manchester United, maka 15 persen dari biaya transfer yang dibayarkan United ke Dortmund akan menjadi milik dari City seperti yang sudah tertera di klausul kontrak.

  

2 dari 2 halaman

Terpental dari Manchester City

Sancho mulai menimba ilmu sepakbola di akademi Watford. Setelah belajar selama delapan tahun bersama The Hornets, Sancho pindah ke Manchester City pada 2015 silam.

Pada 2017 lalu, Dortmund memboyong Sancho dari City dengan biaya transfer yang dikabarkan mencapai 8 juta poundsterling. Pada Oktober 2018 kemarin, Sancho memperpanjang kontraknya hingga 2022.

Penampilan impresif Sancho bersama Dortmund membuat namanya dipanggil ke timnas senior Inggris pada Oktober lalu. Sancho menjalani debutnya dalam laga melawan Kroasia.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer