Sukses


5 Pemain di Pasar Transfer yang Selayaknya Dapat Perhatian Khusus dari Arsenal

Bola.com, Jakarta - Arsenal mengawali musim ini dengan catatan yang sangat menjanjikan bersama manajer baru Unai Emery. Mereka sepertinya bisa finis di posisi empat besar dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Namun, situasi yang dialami Arsenal saat ini sudah berubah drastis. Meskipun begitu, Laurent Koscielny dan kolega masih bisa mengamankan posisi kelima di klasemen sementara Premier League.

Liga Europa merupakan satu-satunya peluang bagi Arsenal untuk meraih trofi pada musim ini. Juara Liga Europa juga bisa membuat mereka mendapat tiket ke Liga Champions pada musim depan.

Emery sepertinya masih akan tetap bertahan di Arsenal pada musim depan dan mereka harus menjadi pentang gelar Premier League. Untuk itu, Arsenal harus mendatangkan sejumlah pemain di musim panas.

Manajer asal Spanyol itu sepertinya akan dibekali dana belanja untuk berburu pemain pada bursa transfer. Ada beberapa pemain yang bisa dipertimbangkan oleh Arsenal.

Berikut ini lima pemain harus menjadi target Arsenal pada musim panas seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 6 halaman

Jadon Sancho

Mantan pemain Manchester City ini sudah meningkat pesat pada musim ini bersama Borussia Dortmund. Dia juga melakukan debutnya di Timnas Inggris pada 12 Oktober 2018 melawan Kroasia. Di klub, Sancho juga tampil sangat mengesankan dengan mencetak 8 gol dan 9 assist di semua kompetisi musim ini.

Sancho bahkan berpeluang memenangkan trofi pertamanya bersama Borussia Dortmund pada musim ini. Pasukan Luciano Favre itu sekarang sedang memimpin klasemen Bundesliga.

Dortmund saat ini menuntut harga £ 90 juta untuk Jadon Sancho setelah sang pemain ditebus dengan biaya £8 juta pada 2017. Namun, masih belum jelas apakah Arsenal bersedia membayar sebanyak itu untuk Sancho.

3 dari 6 halaman

Nicolas Pepe

Pemain berusia 23 tahun itu saat ini bermain untuk Lille dan sudah menarik perhatian beberapa klub top Eropa setelah mencetak 17 gol di Ligue 1 pada musim ini.

Pepe merupakan pemain penting bagi Lille dan sepertinya mereka akan meminta biaya yang besar untuk jasanya. Bayern Munchen juga dikabarkan tertarik dengan Pepe dan karenanya Arsenal harus bergerak cepat agar tidak kehilangan sang pemain.

Pada usia 23 tahun, Pepe memiliki banyak potensi dan Unai Emery pasti tertarik merekrutnya, terutama karena The Gunners kekurangan pemain sayap murni, selain Alex Iwobi.

4 dari 6 halaman

Ben Chilwell

Ben Chilwell memiliki musim yang fantastis dan berhasil meyakinkan Gareth Southgate untuk memberinya kesempatan di timnas Inggris, dan dia tampil sangat mengesankan. Sepertinya Chilwell akan masuk skuat Inggris di Euro 2020, mengingat cara dia saat ini bermain.

Unai Emery pasti tertarik merkrutnya karena Nacho Monreal sudah memasuki masa akhir kariernya di Arsenal. Sead Kolasanic sepertinya juga tidak cocok dengan gaya permainan Unai Emery dan karenanya, Chilwell akan menjadi pengganti yang bagus.

Leicester City sepertinya akan meminta biaya sekitar £ 50 juta untuk sang bek kiri. Chillwell harus pindah ke klub yang lebih besar agar kariernya berkembang.

5 dari 6 halaman

Kostas Manolas

Kostas Manolas, pada usia 27 tahun, memiliki masa depan yang cerah ke depannya. Manolas adalah bek yang tenang dan tepat seperti yang dibutuhkan Unai Emery, terutama setelah pertahanan Arsenal sangat rapuh pada musim ini.

Namun, The Gunners harus bersaing dengan Juventus yang juga tertarik dengan sang pemain. Manolas sepertinya akan memakan biaya sekitar £ 50 juta.

Uang sebesar itu mungkin akan sepadan mengingat pengalaman dan skill yang dimiliki oleh pemain asal Yunani tersebut.

6 dari 6 halaman

Ever Banega

Unai Emery punya banyak pengalaman dengan Ever Banega. Banega bermain lebih dari 200 kali untuk Emery dan karenanya, dia akan sangat cocok untuk Arsenal. Banega memenangkan dua dari tiga gelar Liga Europa bersama Unai Emery dan mereka berdua punya hubungan yang bagus.

Arsenal pernah mempertimbangkan Banega sebelumnya dan mengingat Aaron Ramsey akan pergi pada musim panas ini menuju Juventus, Banega mungkin pada akhirnya bergabung dengan klub. Namun, pada usia 30 tahun, Banega bukanlah pilihan jangka panjang.

Banega mungkin tidak akan bisa bermain reguler beberapa tahun lagi. Meskipun begitu, dia akan menjadi pilihan jangka pendek yang bagus dan bisa meningkatkan kedalaman skuat Arsenal.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer