Sukses


Alasan Solskjaer Bisa Lebih Sukses di Manchester United Dibanding Mourinho dan Van Gaal

Bola.com, Jakarta - Sebuah analisis diungkapkan Andy Cole terkait apiknya performa Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Cole menilai ada satu elemen yang dimiliki oleh Solskjaer yang tidak dimiliki oleh para pendahulunya.

Sejak Sir Alex Ferguson pensiun di tahun 2013 silam, Manchester United sudah melakukan beberapa pergantian pelatih kepala. Mereka menunjuk sejumlah nama besar di sepakbola seperti David Moyes, Louis van Gaal dan Jose Mourinho namun karir ketiganya berujung dengan pemecatan.

Pada bulan Desember kemarin, United resmi menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih interim mereka. Pelatih 45 tahun itu sejauh ini membuat publik Old Trafford terkesima setelah ia sukses mempersembahkan 11 kemenangan dari 13 yang sudah ia tangani sebagai manajer Setan Merah.

Cole tidak kaget jika mantan rekannya itu sukses besar di Old Trafford. "Saya rasa saya sudah bisa melihat mengapa dia (Solskjaer) sukses di sana," buka Cole mantan striker Manchester United kepada BeIN Sports.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

DNA Klub

Cole percaya bahwa Solskjaer bisa sukses di Manchester United karena ia memahami dengan baik nilai-nilai yang menjadi akar dari permainan Manchester United.

"Dia mendapatkan hasil-hasil yang bagus saat ini karena dia memahami ethos dari klub ini."

"Saya rasa tidak seorang pelatih pun yang pergi ke sebuah klub sepakbola dan mengubah fondasi yang sudah dibangun dalam tim itu, karena tim ini adalah sebuah institut."

Cole juga percaya alasan mengapa Moyes, van Gaal dan Mourinho gagal di MU karena mereka semua memaksa mengubah filosofi Setan Merah dengan filosofi kepelatihan mereka.

"Tiga manajer sebelumnya datang ke klub ini dan mencoba untuk memainkan filosofi mereka dan ketiganya menemui kegagalan."

"Ole datang ke sana dan membuat Manchester United bermain seperti sedia kala. Saya pribadi ingin dia mendapatkan pekerjaan ini." tandasnya.

Ujian Besar Solskjaer akan menghadapi sebuah partai besar di akhir pekan nanti, di mana ia akan menjamu Liverpool di Old Trafford pada pertandingan pekan ke 27 EPL nanti.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer