Sukses


Pemain Manchester City Tak Akan Tonton Duel Manchester United Vs Liverpool

Bola.com, Manchester - Hasil duel Manchester United kontra Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/2/2019), sangat penting dan berpengaruh bagi Manchester City. Namun, manajer City, Pep Guardiola, justru menyatakan dirinya dan para pemain akan menyaksikan duel tersebut.  

Pertandingan itu penting karena Liverpool merupakan rival utama The Citizen dalam pacuan gelar juara Premier League 2018-2019. Kedua tim bahkan mengantongi nilai yang sama, hanya terpisah selisih gol. 

Mengapa para pemain City tak akan menyaksikan laga tersebut. 

Alasannya pada saat hampir bersamaan Manchester City harus bersiap menghadapi Chelsea di final Piala Liga Inggris. Laga MU melawan Liverpool dimainkan pada pukul 21.05 WIB, sedangkan Chelsea kontra Man City pada pukul 23.30 WIB.

Final Piala Liga jelas tidak mudah. Chelsea bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Manchester City memasuki final dengan status juara bertahan, artinya mereka lebih difavoritkan. Namun, bagi Guardiola pertandingan itu tetap sulit.

Alhasil, Guardiola meminta skuatnya tetap fokus sepenuhnya dan melupakan laga Liverpool. "Selama pertandingan itu (Manchester United melawan Liverpool), kami akan berada di stadion, mempersiapkan diri, mengganti kaus kaki, celana, dan baju, supaya kami siap untuk bertanding," tegas Guardiola di Sky Sports.

"Kami tidak punya waktu untuk menonton pertandingan itu," tegas mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu. 

 

2 dari 2 halaman

Tak Suka Kembali Bertemu Tim Sama

Manchester City jadi favorit memenangi laga final itu karena baru saja untuk melumat Chelsea dengan setengah lusin gol di Premier League. Namun, Guardiola justru tidak senang bermain melawan tim yang sama dalam waktu berdekatan.

"Saya tidak suka melawan tim yang sama dalam periode waktu singkat di mana anda sudah pernah mengalahkan mereka sebelumnya," ujar Guardiola. 

"Mereka (Chelsea) merupakan kumpulan pemain yang sangat profesional, mereka bangga dan akan memberikan yang terbaik. Kami akan memainkan tipe pertandingan yang harus anda mainkan di final dan berusaha meraih gelar juara," imbuh dia. 

 

Video Populer

Foto Populer