Sukses


6 Fakta Setelah Manchester United Vs Liverpool Berakhir Imbang

Bola.com, Manchester - Manchester United harus puas bermain 0-0 kontra Liverpool pada laga pekan ke-27 Premier League, di Old Trafford, Minggu (24/2/2019). Hasil ini pun memengaruhi posisi kedua klub di klasemen sementara.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, The Red Devils mendapat perlawanan sengit dari The Reds. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, MU mencatatkan 35,5 persen penguasaan bola, berbanding 64,5 persen milik Liverpool.

Meski begitu, Manchester United melepaskan enam tembakan yang tiga mengarah ke gawang. Di sisi lain, skuat Si Merah hanya memperoleh satu peluang bagus dari tujuh kesempatan.

Namun, sampai pertandingan berakhir tidak ada satu pun peluang yang berbuah gol. Alhasil, skor 0-0 bertahan sampai peluit berbunyi panjang tanda laga usai. 

Selain dihiasi skor kacamata, terdapat empat pemain yang tumbang akibat cedera pada babak pertama. Keempat pemain itu adalah Ander Herrera, Juan Mata, dan Jesse Lingard dari kubu MU, sedangkan Liverpool kehilangan Roberto Firmino.

Hanya mendapatkan satu poin, Manchester United harus turun ke peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan nilai 52. Sementara itu, Liverpool di puncak klasemen dengan 66 poin.

Berikut ini adalah enam fakta setelah duel Manchester United Vs Liverpool:

 

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

1. Manchester United adalah klub pertama yang membuat tiga pergantian pemain pada paruh pertama pertandingan Premier League, setelah terakhir kali dilakukan Burnley saat bersua Newcastle United, Januari 2015.

2. Empat pergantian pemain pada babak pertama laga Manchester United kontra Liverpool merupakan yang perdana terjadi di Premier League. Sebelumnya, situasi serupa pernah terjadi ketika Wigan Athletic Vs Fulham pada Februari 2009.

3. Jesse Lingard adalah pemain pertama yang masuk dan kemudian diganti pada paruh pertama Premier League. Terakhir kali situasi serupa dialami Kevin Long bersama Burnley menghadapi Newcastle United, Januari 2015.

4. David De Gea adalah kiper ketujuh yang mencatatkan 100 clean sheet di Premier League bersama satu klub, dan yang kedua di Manchester United setelah Peter Schmeichel.

5. Mohamed Salah hanya melepaskan dua tembakan dari 169 menit penampilan bersama Liverpool, saat melawat ke markas MU di Old Trafford. Dia juga hanya menciptakan satu peluang dari 169 menit tersebut.

6. Mohamed Salah telah empat kali menghadapi Manchester United di Premier League. Dari empat laga itu, Salah belum pernah sekalipun mencetak gol atau assist.

Sumber: Opta, Squawka

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Premier League
Highlights Semifinal SEA Games 2019, Myanmar Vs Timnas Indonesia 2-4

Video Populer

Foto Populer