Sukses


Solskjaer Tak Menampik Jadi Penyebab Musibah Cedera di MU

Bola.com, Jakarta - Manajer sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui badai cedera yang dialami pemainnya saat ini berhubungan dengan keberadaannya dirinya di Setan Merah.

Solskajer tak menyanggah, gaya permainan lebih menyerang nan intens yang diusungnya sejak menggantikan Jose Mourinho, membuat pemainnya bertumbangan.

Meski begitu, manajer asal Norwegia itu menegaskan ia tak akan mengubah pendekatan gaya mainnya. Ia justru meminta pemain menyesuaikan kondisi fisik mereka dengan taktik yang diinginkannya.

Bagi Solskjaer, ini bak sebuah ujian ketahanan kebugaran di antara pemainnya (a survival of the fittest).

"Kemungkinan itu (gaya main dan cedera pemain) berkaitan, ya," kata Solskjaer saat menjawab apakah gaya main yang intens mungkin jadi penyebab pemainnya cedera.

"Kapan Anda membuat perubahan itu? Apakah Anda menunggu saat pramusim dan berpikir Anda bisa mengubah hasil dengan tidak meminta mereka berlari, atau kami mulai sekarang dan menunjukkan kepada mereka apa tuntutan intensitas dan bagaimana kami ingin bermain?"

"Dan tentu, Anda sudah melihat apa yang sudah saya pilih. Saya telah memilih kami butuh bermain sebagai tim Man United, dan jika Anda ingin jadi bagian Man United tim, itu adalah "a survival of the fittest, bukan?" ujar Solskjaer.

Badai cedera itu memaksa Manchester United kemungkinan tak akan diperkuat hingga 10 pemain saat menghadapi Crystal Palace, Kamis dini hari WIB (28/2/2019). 

Marcus Rashford mengalami ceedra lutut saat melawan Liverpool, sementara Jesse Lingard, Anthony Martial, Nemanja Matic, Ander Herrera, dan Juan Mata berhadapan dengan cedera otot.

Untuk menambal pasukan, Solskjaer memutuskan memanggil tiga pemain muda, yakni Tahith Chong, Angel Gomes, dan James Garner untuk laga tandang Manchester United ke Selhurst Park.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer