Sukses


Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea Vs Tottenham Hotspur

Bola.com, London - Chelsea akan menghadapi Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-28 Premier League, di Stamford Bridge, Rabu (27/2/2019). Laga derbi London ini pun diprediksi berjalan sengit sejak menit awal.

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini (pekan ke-13), Chelsea kalah 1-3 di kandang Tottenham. Gawang The Blues dibobol Dele Alli (8'), Harry Kane (16'), dan Son Heung-Min (54'). Sementara itu, Chelsea hanya bisa menipiskan selisih skor lewat Olivier Giroud menit ke-85.

Musim ini, Chelsea dan Tottenham Hotspur juga berjumpa di semifinal Piala Liga Inggris. The Lilywhites menang 1-0 lewat penalti Harry Kane di Wembley pada leg pertama. Chelsea menang 2-1 di Stamford Bridge pada leg kedua lewat gol-gol N'Golo Kante dan Eden Hazard, kemudian menang adu penalti 4-2.

Dalam laga kandangnya melawan Tottenham di Premier League musim lalu, Chelsea kalah 1-3. Chelsea unggul lewat Alvaro Morata pada menit ke-30, tetapi Tottenham berbalik menang melalui gol Christian Eriksen menit ke-45 serta brace Dele Alli menit ke-62 dan 66'.

Saat ini, perolehan poin kedua klub di klasemen sementara Premier League juga terpaut jauh. Chelsea masih berada di urutan keenam dengan nilai 50, tertinggal 10 poin dari Tottenham Hotspur di posisi ketiga.

Berikut ini adalah data dan fakta jelang Chelsea kontra Tottenham Hotspur

 

2 dari 3 halaman

Fakta Chelsea

1. Chelsea kalah tiga kali dan hanya menang sekali dalam empat laga terakhirnya di Premier League.

2. Chelsea hanya kalah sekali dalam 13 laga kandang yang sudah mereka mainkan di Premier League musim ini (M8 S2 K1), mencetak 26 gol dan cuma kebobolan sembilan gol. Satu kekalahan itu adalah 0-1 melawan Leicester City pada 22 Desember 2018.

3. Chelsea meraih clean sheet dalam lima dari tujuh laga kandang terakhirnya di Premier League.

4. Eden Hazard tak mencetak satu gol pun dalam empat penampilan terakhirnya untuk Chelsea di semua kompetisi.

5. Gonzalo Higuain baru mencetak dua gol dalam enam penampilan untuk Chelsea di semua kompetisi. Dua gol itu dicetaknya ketika menang 5-0 menjamu Huddersfield di Premier League pada 2 Februari 2019.

6. Gol dan assist terbanyak untuk Chelsea di Premier League musim ini dipegang oleh Eden Hazard. Gelandang timnas Belgia itu mencetak 12 gol dan 10 assist. 

3 dari 3 halaman

Fakta Tottenham Hotspur:

1. Tottenham sempat mencatatkan empat kemenangan beruntun di semua kompetisi, sebelum kalah 1-2 melawan tuan rumah Burnley di Premier League pada akhir pekan kemarin.

2. Tottenham sempat mencatatkan empat kemenangan tandang secara beruntun di Premier League, sebelum takluk melawan Burnley.

3. Tottenham selalu mencetak gol di tiap laga dalam 14 laga tandang yang sudah mereka mainkan di Premier League musim ini.

4. Tottenham menang 11 kali, tak sekali pun imbang, dan kalah tiga kali dalam 14 laga tandang yang sudah mereka mainkan di Premier League musim ini (M11 S0 K3).

5. Tottenham telah mencetak 31 gol dan kebobolan 15 gol dalam 14 laga tandang yang sudah mereka mainkan di Premier League musim ini.

6. Son Heung-Min sempat mencetak gol dalam empat penampilan beruntun untuk Tottenham di semua kompetisi, sebelum mandul saat kalah lawan Burnley akhir pekan kemarin.

7. Harry Kane, yang mencetak satu gol lawan Burnley akhir pekan kemarin, mengemas tujuh gol dalam tujuh penampilan terakhirnya untuk Tottenham di semua kompetisi.

8. Harry Kane menjadi pencetak gol terbanyak buat Tottenham di Premier League musim ini dengan 15 gol. Sementara itu, assist terbanyak menjadi milik Christian Eriksen (9).

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

5 Pemain yang Tidak Kebagian Medali Premier League

Video Populer

Foto Populer